Entertainment
·
7 Agustus 2020 13:30

Richard Kyle soal Jessica Iskandar: Banyak Orang Pengin Aku Merasa Bersalah

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Richard Kyle soal Jessica Iskandar: Banyak Orang Pengin Aku Merasa Bersalah (82139)
Richard Kyle dan Jessica Iskandar saat menggelar konferensi pers terkait lamaran di hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Sabtu, (15/6). Foto: Ronny
Hubungan asmara Richard Kyle dan Jessica Iskandar sejak beberapa waktu belakangan dikabarkan telah kandas. Keduanya pun disebut-sebut batal menikah.
ADVERTISEMENT
Tak lama setelah mereka dikabarkan putus cinta, Jessica Iskandar mengaku mengidap graves' disease autoimmune hyperthyroidism. Oleh sebagian netizen, Richard Kyle pun dianggap bersalah karena meninggalkan perempuan yang akrab disapa Jedar itu dan sang anak, El Barack Alexander.
Richard Kyle soal Jessica Iskandar: Banyak Orang Pengin Aku Merasa Bersalah (82140)
Richard Kyle. Foto: Munady Widjaja
Ketika berbincang dengan Melaney Ricardo sebagaimana dapat disaksikan dalam video yang diunggah ke YouTube, Richard Kyle mengaku tak merasa bersalah karena meninggalkan Jessica Iskandar dan El Barack.
"Merasa bersalah, enggak. Kupikir, aku enggak merasa bersalah. Kupikir, banyak orang pengin aku merasa bersalah, sih," ucap Richard Kyle.
Aktor berusia 32 tahun tersebut mengaku merasa bersalah, namun karena alasan lain.
"Aku merasa bersalah mungkin dalam hal... percaya aku sebagai keluarga yang luar biasa, keluarga yang, 'Oh my God, perfect match,' dan aku merasa bersalah buat kecewakan mereka. Bukan karena nge-fans sama Jes atau apa, tapi orang yang mungkin terbawa emosi sama keluarga kita. Aku merasa bersalah mengecewakan mereka," tuturnya.
Richard Kyle soal Jessica Iskandar: Banyak Orang Pengin Aku Merasa Bersalah (82141)
Artis Jessica Iskandar dan Richard Kyle saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (23/1). Foto: Ronny
Lebih lanjut, Richard Kyle mengatakan dirinya juga tak menginginkan apa yang terjadi pada hubungannya dengan Jessica Iskandar ini.
ADVERTISEMENT
"Aku merasa kayak ingin bilang maaf. Tapi, di hubungan itu kayak memang ada masalah pribadi. Maaf ini terjadi begini, tapi ini bukan yang aku mau. Aku enggak ingin kita harus ada masalah juga. Enggak, aku enggak mau kayak gini," ujarnya.
Video
Hanya saja, Richard Kyle enggan menegaskan seperti apa hubungan asmaranya dengan Jessica Iskandar, apakah mereka sudah benar-benar putus atau hanya sedang bertengkar.
"Berakhir seperti apa, ya, orang bisa percaya apa saja karena aku enggak bisa mengontrol apa yang mereka bilang. Kan, itu sesuatu yang pribadi. Kenapa aku harus membela diri? Kenapa aku harus mengunggah apa, kek. Sebenarnya, itu adalah hal yang susah untuk pisah sama orang. Semua orang harus bawa itu dalam mereka sendiri dan enggak harus buka suara ke semua orang tentang sesuatu yang personal," pungkas Richard Kyle.
ADVERTISEMENT