Entertainment
·
24 November 2020 18:05

Rifat Sungkar Sebut Ayahnya Sakit Diabetes dan Stroke Sebelum Meninggal Dunia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rifat Sungkar Sebut Ayahnya Sakit Diabetes dan Stroke Sebelum Meninggal Dunia (670339)
searchPerbesar
Helmy Sungkar dengan Porsche 356 milik Rifat Sungkar. Foto: dok. Rifat Sungkar
Helmy Sungkar, ayah Rifat Sungkar dan mertua Sissy Prescillia, meninggal dunia pada hari ini, Selasa (24/11), di usia 67 tahun. Sebelum mengembuskan napas terakhir, almarhum telah mengidap penyakit sejak lama.
ADVERTISEMENT
Mengenai itu diungkap oleh Rifat Sungkar. Menurutnya, almarhum memiliki penyakit diabetes sedari usianya terbilang muda.
Rifat Sungkar Sebut Ayahnya Sakit Diabetes dan Stroke Sebelum Meninggal Dunia (670340)
searchPerbesar
Helmy Sungkar bersama dengan Rifat Sungkar. Foto: dok. Rifat Sungkar
"Papa itu menderita diabetes dari umur 28 tahun. Lima tahun terakhir ini memang agak parah, kondisinya naik turun," ujar Rifat Sungkar, Selasa (24/11).
Rifat Sungkar menegaskan, ayahnya bukan meninggal karena mengidap COVID-19 atau tertular virus corona. Menurutnya, almarhum terkena stroke.
"Sebetulnya papa tidak kena COVID-19, dia kena stroke dan ini yang ke-11 kalinya. Selama di rumah sakit pun dokter bilang enggak pernah lihat orang sekuat itu, stroke sampai 11 kali. Tapi, kali ini kena batang otak sehingga struktur dari seluruh tubuhnya bisa dibilang sudah malfunction," tuturnya.
Sebelum meninggal dunia, Helmy Sungkar sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan. Almarhum kemudian pulang dan dirawat di rumah selama sekitar lima hari sebelum meninggal dunia.
ADVERTISEMENT