kumparan
search-gray
Entertainment13 Januari 2020 21:01

Rio Dewanto Fokuskan Ambisi Hidupnya untuk Anak

Konten Redaksi kumparan
Rio Dewanto, POTRAIT
Rio Dewanto di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Aktor Rio Dewanto memiliki satu orang anak hasil dari pernikahannya dengan Atiqah Hasiholan. Buah hatinya itu bernama Salma Jihane Putri Dewanto (2).
ADVERTISEMENT
Setelah memiliki anak, pemeran film ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ mengaku dirinya merasakan perbedaan dalam hidupnya. Salah satunya adalah dia menjadi suka bangun pagi.
“Yang tadinya saya bukan morning person, bangun siang, sekarang bangunnya pagi terus,” ujar Rio Dewanto kepada kumparan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Rio Dewanto
Aktor Rio Dewanto saat ditemui di Press Junket Film ‘Bridezilla’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Pria berumur 32 tahun ini juga merasa hidupnya menjadi lebih tertata dan lebih memikirkan tentang bagaimana mengelola keuangan yang baik.
Kata Rio, sampai sekarang dia masih belajar tentang hal tersebut, dengan bertemu teman-teman atau senior kampusnya yang bekerja di bank maupun asuransi.
“Tanya sama mereka, gimana sih, untuk biaya pendidikan, instrumen apa aja sih yang paling baik untuk gue bisa mencapai yang ideal yang menurut gue. Gue penginnya Salma sekolah di sini sampai dia kuliah, karena kalau dihitung berikut inflasi juga harganya luar biasa,” tutur Rio.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pemeran film ‘Bridezilla’ ini juga merasa ambisi pribadi dalam hidupnya sudah tak ada, semenjak dirinya memiliki anak. Sebab, dia lebih memikirkan apa yang harus dia lakukan ketika Salma beranjak dewasa.
“Sudah lah jalanin aja hidup, yang penting jangan lupa berbuat baik bahwa kita hidup di dunia ini enggak sendiri, masih banyak orang lain di sekitar kita. Saya lebih pengin mikirin Salma nanti gimana, ya,” tutur Rio.
Bagi Rio, kehadiran Salma telah memberikan dampak yang besar baginya. Dia pun tak ingin menuntut putrinya untuk menjadi apa yang dia inginkan.
“Dia segalanya buat saya, dia hidup saya, sih. Dia aja sampai sekarang belum ditindik, karena buat saya, itu dia yang nentuin, karena badan punya dia, bukan punya saya. Jadi, nanti aja dia yang nentuin ketika sudah besar,” pungkas Rio Dewanto.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white