kumparan
6 Desember 2019 10:36

Robby Purba Akan Lebih Hati-hati Saat Bikin Konten YouTube

PTR, Presenter Robby Purba
Presenter Robby Purba. Foto: Aria Pradana/kumparan
Presenter Robby Purba baru saja mengalami kejadian tak menyenangkan. Isi konten YouTube miliknya dicatut oleh pemilik akun 'Hikmah Kehidupan' hanya demi menaikkan subscriber.
ADVERTISEMENT
Pemilik akun tersebut mengunggah ulang video yang dibuat Roy Kiyoshi, Robby Purba, dan Ephien tentang ciri-ciri restoran yang menggunakan pesugihan. Isi konten Robby sebenarnya tidak menyebutkan sama sekali nama restoran ataupun pemiliknya.
Tapi, akun 'Hikmah Kehidupan' malah menyebutkan bahwa restoran milik Ruben Onsu menjadi salah satu tempat makan yang menggunakan pesugihan. Hal tersebut membuat pihak Ruben geram.
Robby Purba
Robby Purba Foto: Ronny/kumparan
Tak hanya Ruben, Roy Kiyoshi dan Robby Purba juga tak terima isi konten diedit dan menjurus pada fitnah. Kasus ini pun sempat masuk ke jalur hukum sebelum akhirnya pemilik akun 'Hikmah Kehidupan' meminta maaf, bahkan sampai bersujud di hadapan Roy Kiyoshi.
Kini, Robby pun mengaku lebih berhati-hati saat membuat konten YouTube. Apalagi selama ini, niatnya membuat konten tak ingin mencari masalah.
ADVERTISEMENT
"Konten aku enggak pernah mau nyenggol siapa pun ya. Karena aku juga punya tim yang besar, ada produser sendiri, cameraman sendiri, kreatif sendiri. Jadi, sebelum tayang sudah melalui 7 approval, bukan aku independen," ucap Robby Purba di kawasan Kebon Jeruk, Kamis (5/12).
PTR, Roy Kiyoshi
Roy Kiyoshi saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/12). Foto: Ronny
Presenter berusia 33 tahun ini mengaku akan selalu bermain aman setiap membuat konten-konten terbaru untuk kanal YouTube-nya. Apalagi kanal YouTube miliknya terbilang cukup baru dan identik dengan hal-hal misteri yang juga melibatkan paranormal.
"Ya, kita kan tidak mungkin mau nyenggol media lain. Apalagi artis yang kadang bekerja sama dengan kita. Aku sangat main aman, artinya tidak pernah berniat untuk menyenggol siapa-siapa," ungkapnya.
Ruben Onsu, POTRAIT
Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, (3/12). Foto: Ronny
Lantas, bagaimana hubungan pertemanan Robby Purba dengan Roy Kiyoshi dan Ruben Onsu saat ini usai insiden tersebut?
ADVERTISEMENT
"Udah aman-aman aja kok. Aku sama oma (Roy), dan Om Ruben aman kok," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan