kumparan
22 Agustus 2019 10:19

Robin Thede Ingin Hadirkan Beyonce di 'A Black Lady Sketch Show'

Robin Thede. Foto: Dok. HBO Asia
Robin Thede telah merampungkan musim pertama 'A Black Lady Sketch Show' yang telah tayang di Indonesia via HBO GO sejak 10 Agustus lalu. Ini adalah program komedi sketsa pertama yang dibuat oleh perempuan kulit hitam di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dari 45 adegan sketsa dan 6 episode di musim pertama 'A Black Lady Show', sudah ada banyak tokoh konyol yang dihidupkan oleh Thede dan rekan-rekannya, Issa Rae, Ashley Nicole Black, Gabrielle Dennis, dan Quinta Brunson. Selain itu, hadir pula banyak bintang tamu, seperti Laverne Cox, Gina Torres, dan lain-lain.
Robin Thede (tengah). Foto: Dok. HBO Asia
Dari semua bintang tamu ternama yang memeriahkan 'A Black Lady Sketch Show', Thede ternyata merasa paling kagum pada Angela Bassett. Ya, Bassett adalah pemeran Ramonda, ibu dari T'Challa dan Shuri yang telah hadir di 2 film MCU, yakni 'Black Panther' dan 'Avengers: Endgame'.
"Angela Bassett menjadi bintang tamu paling mengejutkan, karena kami pikir ia takkan mau bermain di program komedi sketsa," ungkap Thede seraya tertawa ketika dihubungi via telepon, Rabu (21/8).
ADVERTISEMENT
"Rasanya aku tak pernah melihat Angela sesemangat itu dalam berperan! Aku sangat senang ia bisa memainkan satu tokoh yang super konyol, meskipun selama ini terkenal sebagai aktris drama," sambungnya.
Beyonce di Premiere Film Lion King Foto: dok.Robyn Beck / AFP
Karena musim pertama 'A Black Lady Sketch Show' telah rampung, Robin Thede berharap bisa segera mengerjakan musim kedua. Jika kesempatan itu tiba, kira-kira siapa bintang tamu spesial yang ingin ia hadirkan?
"Beyonce! Semua orang pasti mengenalnya dan segala tindak emansipasi perempuan kulit hitam yang telah dilakukan. Aku sangat senang jika ia bisa hadir dan rasanya, penonton juga akan merasa bahagia," kata Thede.
Selain menggaet Beyonce, Thede pun berharap bisa terus menghadirkan parodi dari serial-serial komedi ternama dari era 80 dan 90-an. Di musim pertama, perempuan 40 tahun ini sudah memasukkan parodi serial komedi '227' yang dibintangi oleh Marla Gibbs, Hal Williams, dan Alaina Reed Hail.
ADVERTISEMENT
"Masyarakat merespons dengan baik parodi '227' dan kami juga pada dasarnya berhasil membuat sesutu yang bukan cuma konyol, tapi juga membawa kesan nostalgia. Kalau ada musim kedua, pasti aku akan memparodikan serial lain lagi," tuturnya.
Loading Instagram...
Robin Thede merasa ada banyak hal yang belum ia sentuh di musim pertama. Padahal, ada pesan emansipasi yang masih ingin ia sampaikan melalui komedi sketsa di 'A Black Lady Sketch Show'.
"Semua wanita harus sadar, kita juga bisa kok mengatakan apapun yang kita mau, terlebih dalam bentuk komedi. Dengan catatan, semua harus dikemas dan ditulis secara rapi dan bagus. Karena, kadang orang-orang membahas sesuatu yang tabu, tapi tidak dipikirkan secara matang terlebih dahulu," ujar Thede.
ADVERTISEMENT
"Bagiku semua hal bisa menjadi lucu. Selama lelucon itu tidak dibuat untuk merendahkan orang lain atau body shamming," imbuhnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan