kumparan
Entertainment23 April 2018 16:04

Roby 'Geisha' Bantah Masukkan Persoalan Pelet ke Permohonan Cerai

Konten Redaksi kumparan
Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina.
Roby ‘Geisha’ dan Previany Annisa Rellina. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sidang perceraian Roby Satria atau Roby ‘Geisha’ dan istrinya Cinta Ratu Nansya masih berlanjut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebelumnya, mediasi dinyatakan gagal setelah tidak ada titik temu antara mereka.
ADVERTISEMENT
Khaerulnisa, kuasa hukum Cinta, mengatakan bahwa kliennya masih merasa belum puas terhadap beberapa hal yang tidak masuk akal dalam permohonan cerai tersebut. Cinta dianggap telah melakukan pelet atau guna-guna dalam pernikahannya dengan gitaris Geisha tersebut.
“Ini masalah adanya dugaan mistis dari pihak Mbak Cinta. Ya kalau dari pihak Mbak Cinta hal itu sih enggak bisa diterima ya, enggak rasional juga,” ungkap Khaerulnisa ketika ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin (23/4).
Cinta Ratu Nansya usai menjalani persidangan
Cinta Ratu Nansya usai menjalani persidangan. (Foto: DN Mustika/kumparan)
Pihak Cinta juga tak terlalu memusingkan ketika Roby memiliki bukti dan saksi untuk dibawa ke persidangan. Menurut Khaerul, pihaknya akan tetap berpegang pada prosedur yang berlaku.
“Ya nanti kita buktikanlah di persidangan, 'kan masih ada tahap berikutnya,” katanya.
Sementara Previany Annisa Rellina, kuasa hukum Roby justru tak ingin banyak berkomentar mengenai hal tersebut. Ia mengaku bahwa dugaan pelet atau guna-guna itu hanyalah sebuah pernyataan yang bersifat spekulatif.
ADVERTISEMENT
“Itu 'kan asumsi. Siapa yang nyebarin gosip guna-guna? Saya enggak ada comment buat guna-guna ini ya,” katanya.
Cinta Ratu Nansya di PA Jaksel.
Cinta Ratu Nansya di PA Jaksel. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Sementara menurut Roby beberapa waktu lalu, ilmu pelet menjadi salah satu pemicu perceraian mereka. Ia bahkan sudah punya bukti-bukti yang mendukung untuk mengajukan permohonan cerai terhadap Cinta.
"Itu cuma trigger-nya saja sih, trigger yang membuat saya pada akhirnya keluar dari rumah. Cuma kalau bukti-buktinya, ada. Cuma, karena itu bentuknya juga ada gaib, jadi saya enggak bisa (jelasin) bagaimana bisa sampai ke tubuh saya, saya juga enggak tahu. Kenyataannya, saya sudah menyimpan lebih lima barang bukti," tutur Roby kala itu.
Lelaki kelahiran Pekanbaru, Riau ini mengaku sudah memperingatkan sang istri. Namun, Cinta tak menghiraukan Roby, sampai akhirnya gitaris Geisha merasa sudah tidak tahan lagi dengan kelakuan istrinya.
ADVERTISEMENT
"Tidak bisa membiarkan terus-terusan itu (ilmu gaib) di rumah saya. Saya salat di rumah, tapi ada foto laki-laki lain yang diikat dengan guna-guna, ada tulisan gaibnya, tulisan-tulisan Arab, enggak mungkin tulisan bahasa Jerman, Inggris. Apa pun itu bentuknya, bagi saya prinsipnya sudah keluar dari prinsip hidup saya berkeluarga, gitu sih sebenernya," terangnya.
Cinta Ratu Nansya dan Roby Geisha
Cinta Ratu Nansya dan Roby Geisha (Foto: Instagram @cinta_ratu_nansya)
Lebih lanjut, ia hanya menyampaikan keinginan kliennya yang masih bersikukuh untuk bercerai dengan wanita yang telah dinikahinya sejak 2015 lalu.
Ia juga memberikan alasan mengapa pada sidang kali ini, Roby kembali tidak hadir ke persidangan. Menurut Annisa, saat ini kliennya masih memiliki sejumlah kegiatan.
“Mungkin behalangan hadir aja, ya itu saya enggak tahu,” pungkasnya.
Persidangan nantinya akan berlanjut pada 7 Mei 2018 dengan agenda replik, yakni jawaban dari pihak penggugat atas pernyataan tergugat pada sidang cerai pekan lalu yang sama.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan