kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2019 16:38

Ruben Onsu Kagum dengan Ketabahan Istri Agung Hercules

Konten Redaksi kumparan
Ruben Onsu
Ruben Onsu. Foto: Ronny/kumparan
Penyanyi yang juga komedian Agung Hercules meninggal dunia pada Kamis (1/8) kemarin. Pria pemilik nama asli Agung Santoso itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.
ADVERTISEMENT
Jenazah Agung Hercules kemudian dibawa ke Bandung, Jawa Barat dan dimakamkan pada Jumat (2/8) siang tadi, di TPU Cikutra.
Kepergian Agung Hercules akibat penyakit kanker otak yang dideritanya, meninggalkan kesedihan bagi banyak rekan Agung sesama artis. Salah satunya presenter Ruben Onsu.
Keduanya memang kerap tampil di acara yang sama. "Kalau sama saya, banyak kerja sama, banyak banget," kata Ruben Onsu saat ditemui usai mengisi satu acara di kawasan Kapten Tendean, Jumat (2/8) siang.
Pemakaman Agung Hercules
Kerabat menggotong jenazah selebriti almarhum Agung Santoso atau Agung Hercules saat akan dimakamkan di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8). Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Sebagai seorang teman sekaligus rekan kerja, Ruben merasa sangat kehilangan akan sosok pria yang meninggal dunia di usia 48 tahun itu. Menurut Ruben, Agung Hercules memiliki karakter kuat yang tidak dimiliki artis-artis lainnya.
ADVERTISEMENT
"Sayang banget sama Mas Agung, dan kalau (merasa) kehilangan pasti. Ikon barbel cuma dia doang, enggak ada lagi yang lain," kata Ruben Onsu.
Ruben Onsu juga mengagumi sosok istri Agung Hercules, Mira Rahayu.
Pemakaman Agung Hercules
Istri dan anak selebriti almarhum Agung Santoso atau Agung Hercules, Mira Rahayu (kedua kanan) dan Mia Aulia Gaswara (kanan) menangis saat menyaksikan pemakaman di TPU Cikutra, Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/8). Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi
Menurutnya, Mira merupakan sosok istri yang begitu setia dan sabar mendampingi Agung semasa hidup. Tidak hanya di saat sehat, tapi juga saat Agung dalam kondisi lemah.
"Itu (yang) wah luar biasa. Sekarang ini kita berdoa juga untuk istrinya, keluarganya diberikan ketabahan dan kekuatan lah pastinya," ujar Ruben Onsu.
Sebelumnya, Agung sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Tangerang. Setelah ke luar dari rumah sakit, Agung kembali ke Bandung untuk memilih melanjutkan perawatan menggunakan pengobatan alternatif.
Suasana pemakaman Agung Hercules di TPU Cikutra Bandung
Suasana pemakaman Agung Hercules di TPU Cikutra Bandung Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Menurut anak pertama Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara, kanker yang bersarang di otak Agung berhasil disembuhkan sebelum Idul Fitri 2019. Tapi, beberapa minggu kemudian, rupanya penyakit itu kembali menyerang Agung.
ADVERTISEMENT
"Jadi yang (fase) pertama itu sudah sempat clear dan sembuh sebelum lebaran. Tapi beberapa minggu sesudahnya, kankernya tumbuh lagi. Nah, karena tumbuh lagi, itu yang menyebabkan sampai drop dan meninggal," jelas Mia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white