Entertainment
·
6 November 2019 17:31

Ruben Onsu Siap Jadi Promotor Konser Tunggal Ayu Ting Ting

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ruben Onsu Siap Jadi Promotor Konser Tunggal Ayu Ting Ting (312278)
Presenter Ruben Onsu saat ditemui di Jakarta, Senin, (5/8). Foto: Ronny
Ruben Onsu seolah tak kehabisan ide untuk berbisnis. Sukses dengan bisnis kuliner, kini Ruben mengembangkan unit bisnis lainnya di bawah bendera PT. Media Onsu Perkasa (MOP) dengan menjadi promotor.
ADVERTISEMENT
Untuk pertama kali, Ruben sukses menggelar pertunjukan musikal untuk Ivan Gunawan yang bertajuk 'Ivan Gunawan Live On Stage, Story Of My Life' pada Agustus lalu. Setelahnya, Ruben pun langsung memiliki planning lain, salah satunya menggelar konser untuk Ayu Ting Ting.
"Saat sama Ivan itu sudah berencana, jadi saya orang yang ter-planning, enam bulan ke depan mau ngapain. Ketika Ivan Gunawan sudah jalan, tinggal nunggu hari H nya, ya saya harus memikirkan itu. Enggak berarti setelah konser, mikirin yang baru lagi, enggak, itu sudah dipikirkan," ucap Ruben Onsu ketika ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/11).
Ruben Onsu Siap Jadi Promotor Konser Tunggal Ayu Ting Ting (312279)
Penyanyi Ayu Ting Ting saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Selasa, (5/11/2019). Foto: Dok. Ronny
Menurut Ruben, Ayu senang dengan rencana tersebut. Hanya saja awalnya Ayu memang tidak percaya diri untuk menggelar konser.
ADVERTISEMENT
“Itu normal banget, karena punya tanggung jawab yang luar biasa. Dan Ayu Ting Ting tempatnya saya bikinnya lebih besar lagi dari yang kemarin,” kata Ruben.
“Jadi, ya PR-nya pasti banyak. Enggak cuma Ayu aja, saya pun meeting sama Ayu banyak, lebih banyak meeting tekhnis. Ayu basic-nya penyanyi jadi yang diolah hanya sedikit saja,” tambahnya.
Ruben Onsu Siap Jadi Promotor Konser Tunggal Ayu Ting Ting (312280)
Presenter Ruben Onsu saat ditemui di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin, (30/9). Foto: Ronny
Meski terbilang baru bergerak sebagai promotor, bapak dua anak ini rupanya tak takut dengan beberapa kejadian kegagalan promotor yang membuat kecewa artis dan para penggemarnya.
Salah satu contoh, saat konser Ari Lasso gagal digelar karena pihak promotor diduga kurang profesional. Lantas seperti apa Ruben Onsu melihat pengalaman buruk promotor lain?
"Saya dengar (berita tersebut) tapi maksud saya, saya tipikal yang tidak melihat itu, terus jadi pelajaran buat saya. Enggak gitu, intinya mah, selama lo bekerja sama dengan kooperatif, semua orang pasti akan suka kok,” pungkas Ruben Onsu.
ADVERTISEMENT