Ruben Onsu soal Damai dengan Jordi: Muka Saya Boleh Kesal, tapi Hati Pasti Sedih

21 April 2024 12:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jordi Onsu dan Ruben Onsu. Foto: Instagram/@jordionsu
zoom-in-whitePerbesar
Jordi Onsu dan Ruben Onsu. Foto: Instagram/@jordionsu
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ruben Onsu dan Jordi Onsu tengah berseteru. Keduanya sudah tidak berkomunikasi selama hampir setahun.
ADVERTISEMENT
Ruben mengaku ada luka yang ditorehkan oleh Jordi dan membuat hubungan adik-kakak ini merenggang. Namun, Ruben enggan menyampaikan apa yang membuatnya kecewa dengan Jordi.
"Ikatan darah memang enggak akan bisa dilepas tapi saya tidak bisa menceritakan dan menjabarkan semuanya. Sudah pasti dia ada pemicunya. Jadi, kalau luka yang tidak bisa saya ungkap, sedih campur aduk pasti ada. Kalau kesepian, enggak karena saya punya Tuhan yang banyak kasih sayang," ungkap Ruben Onsu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Ruben Onsu. Foto: Giovanni/kumparan
Ruben sendiri tampak menyayangkan sikap Jordi yang diduga tidak meminta maaf atasa masalah yang terjadi di antara mereka. Menurut Ruben, sampai saat ini Jordi tidak menyampaikan permintaan maaf.
ADVERTISEMENT
"Enggak ada dari pihak dia, ya, minimal kan ada yang menetralkan. Jadi ngapain gue pikirin, santai saja," katanya.

Kata Ruben Onsu soal Kemungkinan Damai Bila Jordi Onsu Minta Maaf

Suami Sarwendah ini mengatakan bahwa ia sebenarnya orang yang menghindari konflik, termasuk dengan saudara sendiri. Namun melihat sikap Jordi yang tak mau mencoba berdamai, Ruben pun memilih untuk diam.
Apalagi Ruben mengatakan bahwa masalah di antara ia dan Jordi sudah berlarut-larut.
"Saya cuma mau bilang, lo mau ke mana pun, yang nolong lo bukan temen lo, bukan sahabat lo, bukan anak buah lo, tapi saudara lo sendiri, tapi kalau saudara enggak ada nilainya buat dia silakan. Saya tidak pernah menjabarkan apa yang saya lakukan, tapi minimal Tuhan tahu apa yang saya kerjakan," bebernya.
Adik Ruben Onsu, Jordi Onsu. Foto: Instagram/@jordionsu
Lantas, apakah Ruben akan membuka pintu maafnya bila Jordi ke depannya meminta maaf?
ADVERTISEMENT
"Tuhan saja Maha pemaaf, masa saya enggak. Jadis kalau buat saya hal untuk keluar kata maaf udah keseringan diungkapin. Muka saya boleh kesel, tapi hati saya menangis pasti, hati saya bersedih pasti, tapi buat apa, ada hal yang harusnya saya kerjakan. Jadi, ya, dibawa senyum, kalau dibilang rindu kangen, pasti, namanya adik ya," pungkasnya.