Rujuk dengan Istri, Putra Siregar Bakal Penuhi Janji Tak Selingkuh

22 Februari 2023 15:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Putra Siregar bersama istrinya, Septia. Foto: Instagram/@septiasiregar17
zoom-in-whitePerbesar
Putra Siregar bersama istrinya, Septia. Foto: Instagram/@septiasiregar17
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Putra Siregar dan sang istri, Septia Yetri Opani, akhirnya resmi rujuk. Kepastian itu diperoleh usai Putra menyetujui untuk memenuhi isi dari surat perjanjian kesepakatan damai yang sebelumnya telah disampaikan pihak mediator kepadanya.
ADVERTISEMENT
"Hasilnya sesuai dengan surat perjanjian kesepakatan perdamaian (Acta Van Dading) minggu kemarin, ya, yang sudah dibuat oleh mediatornya dan itu yang dipaparkan pada hakim dan kami membaca," kata Putra Siregar di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (21/2).
Dengan adanya perdamaian antara kedua belah pihak, maka Putra Siregar harus mengabulkan sembilan poin permintaan yang telah diutarakan Septia sebelumnya.
Kesembilan poin tersebut di antaranya adalah berjanji untuk tidak melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), tidak selingkuh, membuatkan usaha untuk Septia Yetri, dan pembagian harta.
"Pada saat ini saya kan tergugat ya, saya digugat. Banyak hal lah terutama sebagai seorang laki-laki saya harus mengabulkan permintaan atau hukum yang tertera, tertulis. Itu kan kekuatan (hukum) ya, tapi kan agak akan tetap stabil, kalau di gugatannya jelas saya dituntut begini," tutur Putra.
Putra Siregar bersama istrinya, Septia. Foto: Instagram/@septiasiregar17

Putra Siregar Terharu Bisa Pertahankan Rumah Tangganya dengan Sang Istri

Putra sempat terharu saat hakim membacakan putusannya. Ia senang masih dapat mempertahankan rumah tangganya dengan Septia.
ADVERTISEMENT
"Ya sempat terharu, terus hakim bilang kan kalau public figure atau artis jarang banget yang damai. Alhamdulillah kita bisa mengatasinya dengan yang baiklah ujian ini. Alhamdulillah berhasil damai," ucap Putra.
Menimpali pernyataan Putra, Septia berharap suaminya akan berubah menjadi lebih baik lagi.
Selain berubah, Septia juga berharap Putra dapat menjadi imam yang baik dan amanah, tak hanya baginya tetapi juga untuk anak-anak mereka.
"Karena bagaimanapun suami kan pemimpin keluarga yang memberikan contoh buat istrinya, buat anak-anaknya," kata Septia.
"Jadi kalau mau baik keluarganya dijaga ya sebaiknya suaminya yang kasih contoh, dijagain, dan semoga dengan memberikan contoh yang baik istrinya ikutin. Sama-sama baik sih harusnya," pungkasnya.
Istri Putra Siregar, Septia Yetri Opani Hadiri Agenda Mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Sebelumnya Septia mendaftarkan gugatan cerai terhadap Putra pada 29 Desember 2022.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya ingin bercerai, Septia juga menuntut hak asuh atas tiga anak mereka.