kumparan
Entertainment29 Mei 2018 12:11

Sabyan Gambus, Grup Musik Religi yang Sempat Merajai Trending Youtube

Konten Redaksi kumparan
Grup Sabyan Gambus
Grup Sabyan Gambus (Foto: Instagram/@sabyan_gambus )
Di tengah maraknya alunan lagu bergenre pop, jazz, dangdut, hingga k-pop, baru-baru ini grup musik religi, Sabyan Gambus menjadi sorotan publik. Semua lagu-lagu yang dibawakan mendapat respons positif dari masyarakat, baik dari kalangan muda hingga orang tua.
ADVERTISEMENT
Berkat Sabyan Gambus, aliran musik religi kembali mengggema. Grup musik gambus yang sudah berdiri sejak awal 2015 ini beranggotakan Khoirunissa atau yang dikenal Nissa sebagai vokalis, Anisa Rahman vokalis kedua, Ayus sebagai keyboardis, Wawan di posisi gendang, Kamal di posisi perkusi, dan Tebe pada biola.
Video
Ditemui kumparan di kawasan Depok, Sabyan Gambus mengaku semua anggotanya sudah memiliki latar belakang musik religi. Sehingga saat gabung di grup Sabyan tidak terlalu mengalami kesulitan.
"Musik yang dipelajari anak-anak Sabyan memang musik gambus. Pada dasarnya karena dari lingkungan juga, mereka ini adalah awalnya mungkin sebelum gambus ada marawis. Kita menjalani musik yang pada dasarnya kita sukai, dan alhamdulillah semua menyukai lagu salawat," ujar Wawan, salah satu personil Sabyan Gambus kepada kumparan saat mengisi acara di pusat perbelanjaan, Depok, Sabtu (26/5).
Sabyan Gambus
Aksi panggung Sabyan Gambus (Foto: Eka Nurjanah/kumparan)
Nama Sabyan diambil dari nama anak Ayus, sang keyboardis di tim musik gambus ini. Sebelum akhirnya berkumpul menjadi satu tim, semua personel merupakan musisi freelancer.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya musiknya yang enak didengar, Sabyan Gambus yang digawangi oleh anak muda membuat grup ini banyak diidolakan kalangan milenial.
Setiap kali lagu-lagu yang dinyanyikan Sabyan Gambus diunggah di akun media sosial, videonya selalu banyak ditonton masyarakat bahkan pernah sampai lebih dari 100 juta kali.
Di antaranya seperti lagu single pertamanya yang berjudul 'Ya Maulana' dan lagu yang dicover berjudul 'Deen Assalam' sempat menjadi trending #1 di akun Youtube, dengan subscriber 1,5 juta orang.
"Viewersnya bisa banyak mungkin karena mereka pada senang sama si Nissa, icon kita," ungkapnya.
Nissa merupakan vokalis yang memiliki paras imut serta suara syahdu. Nissa mengaku senang bisa bergabung dengan grup Sabyan. "Gabung dengan tim Sabyan Gambus sebagai vokalis karena memang suka dan nyaman," kata Nissa.
ADVERTISEMENT
Nissa merupakan lulusan STM jurusan ototronik alias otomotif dan elektronik yang bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik.
Selain mengcover lagu, Sabyan Gambus juga telah mengeluarkan single pertamanya yang berjudul 'Ya Maulana' pada 23 Mei 2018, tepat di hari ulang tahun Nissa ke-19.
Nissa berharap ke depannya lagu-lagu yang dibawakan Sabyan Gambus bisa diterima masyarakat di semua kalangan.
"Harapannya pastinya semoga lagu-lagu Sabyan, cover bahkan single selalu diterima masyarakat buat kalangan muda, tua, maupun anak kecil. Selalu kompak buat Sabyan dan bisa go internasional," tutup Nissa.
Nissa, vokalis Sabyan Gambus
Nissa, vokalis Sabyan Gambus (Foto: Instagram/@sabyan_gambus )
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan