Entertainment
·
6 Mei 2021 22:01

Sampaikan Ucapan Duka, Melaney Ricardo Unggah Pesan Menyentuh dari Raditya Oloan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sampaikan Ucapan Duka, Melaney Ricardo Unggah Pesan Menyentuh dari Raditya Oloan (43180)
Raditya Oloan. Foto: Instagram/@radityaoloan
Presenter Melaney Ricardo menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan. Raditya mengembuskan napas terakhir pada Kamis (6/5).
ADVERTISEMENT
“Selamat jalan @radityaoloan .. tenang dan tersenyum bersama Bapa di Surga,” tulis Melaney dalam unggahan di akun Instagram.
Sampaikan Ucapan Duka, Melaney Ricardo Unggah Pesan Menyentuh dari Raditya Oloan (43181)
Raditya Oloan. Foto: Instagram/@radityaoloan
Melaney Ricardo, dalam unggahannya, juga membagikan video yang berisi pesan dari Raditya. Saat itu, Raditya bicara mengenai perubahan dalam hidupnya.
Dalam video tersebut, Raditya memperlihatkan kehidupannya dahulu hingga membina biduk rumah tangga bersama Joanna Alexandra dan memiliki anak.
“Buat lo yang masih pikir bahwa lo enggak pernah bisa berubah. Buat lo yang mikir, ‘Udahlah, hidup gue udah kayak sampah.’ Nih, lo lihat ya, nih dulu gue. Sekarang ini gue,” kata Raditya.
Raditya mengatakan, ia sempat merasa tidak bakal bisa mengubah hidupnya. “Benar-benar lihatnya gue rusak, gue hancur dan enggak ada harapan, enggak ada sesuatu yang baik yang gue lihat dari hidup gue,” ucapnya.
Sampaikan Ucapan Duka, Melaney Ricardo Unggah Pesan Menyentuh dari Raditya Oloan (43182)
Melaney Ricardo. Foto: Aria Pradana/kumparan
Namun, Raditya, akhirnya memutuskan mengambil satu langkah dalam hidupnya. Langkah yang ia ambil itu membuat kehidupannya berubah.
ADVERTISEMENT
“Tapi waktu itu gue cuma mengambil satu langkah gini, ‘Oke Tuhan, gue mau belajar percaya selangkah demi selangkah.’ Akhirnya gue enggak ngelihat masa depan. Gue enggak peduli sama masa depan gue. Gue cuma peduli sama hari ini. Gue mau belajar percaya dan melangkah pelan-pelan,” tutur Radit.
“Dan akhirnya, hari ini Tuhan percayakan gue untuk menuntun orang-orang untuk melangkah selangkah demi selangkah. Wow, yuk bangkit, kalau gue bisa lo pasti juga bisa,” lanjutnya.
Melaney menyampaikan ucapan terima kasih pada Raditya atas pesan tersebut. “Terima kasih buat pesan yang luar biasa ini,” tulis perempuan 41 tahun ini.
Sebelum berpulang, Raditya sempat terjangkit COVID-19. Dari Wisma Atlet, ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Di RSUP Persahabatan, Radit dirawat di ICU.
ADVERTISEMENT
Setelah seminggu dirawat di ICU RSUP Persahabatan, kondisi Raditya membaik. Ia pun dipindahkan ke kamar rawat biasa. Pada 30 April lalu, Raditya sudah dinyatakan negatif COVID-19.
Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, kondisi Raditya rupanya drop hingga harus menggunakan ventilator. Alhasil, ia harus kembali dirawat di ICU. Raditya mengalami badai sitokin. Ia dibuat tertidur atau tak sadarkan diri.