Sandiaga Uno Puji Arsy Hermansyah yang Raih Prestasi di WCOPA 2022

16 Agustus 2022 11:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menparekraf Sandiaga Uno menyambangi Desa Wisata Belitar Seberang, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Menparekraf Sandiaga Uno menyambangi Desa Wisata Belitar Seberang, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memuji anak Anang Hermansyah dan Ashanty, Arsy Hermansyah, atas prestasi yang diraihnya di kompetisi World Championships of Performing Arts (WCOPA) 2022.
ADVERTISEMENT
Dalam kompetisi yang digelar di Anaheim, California, Amerika Serikat, pada 24-30 Juli lalu, Arsy Hermansyah meraih 6 medali emas, 2 medali perak, dan 6 overall untuk kategori vokal.
"Good job Arsy, prestasi ini menunjukkan bahwa industri kreatif kita telah berkembang dan sudah sepatutnya kita beri dukungan atas prestasi ini," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pers di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat.
Penyambutan Arsy Hermansyah usai menang kompetisi WCOPA 2022 Amerika Serikat di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Alexander Vito/kumparan

Arsy Hermansyah Senang Bisa Tampil di WCOPA 2022

Saat konferensi pers itu, Sandiaga sempat menanyakan kepada Arsy mengenai perasaannya bisa tampil dan meraih kemenangan di WCOPA 2022.
"Senang banget Arsy bisa nyanyi di Amerika. Arsy pas kecil bilang mau ikut lomba. Terus Arsy kayak, ‘Ah, enggak mungkin. Jadi, Arsy seneng banget akhirnya bisa ke Amerika," tutur Arsy dengan lugu.
ADVERTISEMENT
Arsy Hermansyah bersama Ashanty dan Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash
Sementara itu, Anang berharap Kemenparekraf bisa terus mendukung aktivitas pelaku seni di Indonesia. Sebab, pelaku seni, seperti Arsy, bisa memperkenalkan Indonesia di kancah internasional.
"Mudah-mudahan mas menteri dan DPR bisa bicarakan agar tahun depan supaya Indonesia bisa di-support secara full saat ikut di WCOPA dan kita bisa ikut semua kategori untuk tunjukkan bahwa Indonesia adalah super power-nya budaya di dunia," kata Anang.
Menparekraf Sandiaga Uno di acara 10 Tahun Forum Pemred, Jumat (5/8/2022). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sandiaga setuju dengan pernyataan Anang. Ia mengaku siap mendukung untuk memperkenalkan kegiatan-kegiatan seni dari Indonesia ke mancanegara.
"Arsy ini membanggakan sekali. Terus terang, kita perlu koordinasi lebih baik lagi, karena Indonesia ini harus kita kenalkan lebih masif lagi ke dunia, terutama di pasar Amerika sebagai pasar yang paling kita pengenin untuk meningkatkan awareness-nya ke depan," ujar Sandiaga.
ADVERTISEMENT
Sandiaga menyampaikan terima kasih atas masukan yang diberikan oleh Anang. “Mari kita ngobrol lagi nanti,” ucapnya.
Selain Arsy, para peserta lain yang ikut di kompetisi WCOPA juga hadir dan bertemu dengan Sandiaga. Mereka membawa medali masing-masing.