kumparan
31 Januari 2019 10:22

Saphira Indah Alami Sesak Napas Sebelum Meninggal Dunia

Saphira Indah
Saphira Indah bersama suami. (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Bintang film 'Eiffel I'm in Love', Saphira Indah, meninggal dunia pada Rabu (30/1). Ia meninggal saat tengah mengandung anak pertamanya yang kandungannya mulai memasuki usia 6 bulan.
ADVERTISEMENT
Suami Saphira, Rico Hidros Daeng alias Ai, mengatakan sebenarnya wanita berusia 32 tahun itu tak memiliki riwayat penyakit ganas. Hanya saja, beberapa waktu sebelum meninggal, Saphira sempat mengalami sesak napas.
"Enggak ada sakit yang gimana. Cuma sesak (napas) biasa doang. Tapi selama lima hari, hari kelima fatal. Jadi ada masalah pernafasan di paru-paru. Jadi enggak ada keluhan sakit yang gimana," ungkap Ai saat ditemui di rumah duka di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (31/1).
Saphira Indah
Saphira Indah. (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Ai pun kemudian menceritakan kronologi saat Saphira mengeluhkan rasa sesak di dadanya. Saat itu, mereka berdua sedang berada di dalam kamar, dan Saphira mengajak sang suami memeriksakan keadaannya ke rumah sakit.
"Lagi di kamar. 'sesak ni, meriang, ke rumah sakit yuk' dia bilang. Itu malem. Ya sudah di bawa ke rumah sakit, dirawat. Dokter bilang rawat inap aja deh. Naikin HB nya," jelas Ai.
ADVERTISEMENT
"Yaudah dari situ mulai, tekanan pertama, kedua, ketiga, sesaknya enggak hilang-hilang. Pas udah ditangani dokter, hari kelima langsung. Tiba-tiba dalam kondisi bagus. Ya kita berasumsi ya emang udah begitu, meninggalnya," lanjut dia.
Saphira Indah
Saphira Indah (tengah) saat acara tasyakuran 4 bulanan. (Foto: Instagram/@saphira_indah)
Menurut Ai, selama mengandung anak pertamanya tersebut, ia dan Saphira selalu rajin memeriksakan kondisi kesehatan ke rumah sakit. Ai juga tak pernah menyangka jika sang istri tercinta meninggalkannya secepat ini.
"Waktu itu sempat ke rumah sakit karena meriang. Tiap bulan kan rajin kontrol, check up. Makanan dijaga, semua dijaga. Tapi tiba-tiba ya ajal kan modelnya beda beda. Kadang-kadang orang lagi duduk ya meninggal lah. Ya begitulah. Kan kita nggak bisa prediksi," ucapnya berusaha tegar.
Saat ini, jenazah Saphira Indah tengah dimakamkan di rumah duka. Rencananya, ia akan dimakamkan di TPU Budi Darma, Jakarta Utara.
ADVERTISEMENT
Pemilik nama lengkap Saphira Indah Julianti ini mulai dikenal sejak dirinya main di film 'Eiffel... I'm in Love'. Di film tersebut, Saphira berperan sebagai sosok Uni, sahabat Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia. Setelah itu, ia kembali bermain dalam film 'Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya'.
Saphira juga pernah terlibat dalam sinetron 'Ganteng-Ganteng Serigala' di tahun 2015. Semasa hidupnya, Saphira telah membintangi 5 judul film dan 7 judul sinetron.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan