kumparan
14 April 2018 15:25

Sara Wijayanto vs Adinia Wirasti, Siapa Favorit Kamu?

Sara Wijayanto dan Adinia Wirasti. (Foto: Instagram @sarawijayanto)
Sara Wijayanto dan Adinia Wirasti merupakan salah satu kakak beradik yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Keduanya terpaut usia delapan tahun. Sara lahir di Jakarta, 6 Mei 1979, sementara Asti merupakan perempuan kelahiran Jakarta, 19 Januari 1987.
ADVERTISEMENT
Hubungan mereka sebagai kakak adik cukup dekat. Tak jarang, keduanya mengunggah foto kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.
Loading Instagram...
Sara kerap mencurahkan rindunya pada sang adik melalui unggahan di Instagram. Ia juga tampak beberapa kali menyampaikan dukungan bagi karier Asti dengan cara yang sama.
Mereka juga memiliki panggilan kesayangan untuk satu sama lain. Mbleu untuk Sara dan Mbestyr untuk Asti. Hanya saja, keduanya terjun ke dunia hiburan melalui cara berbeda. Sang kakak mengawali kariernya melalui bidang musik, sedangkan Asti memulai karier di dunia model.
Loading Instagram...
Sara tanpa sengaja ditawari oleh dua personel grup musik Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka dan Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, untuk mengisi vokal pada lagu 'Kamu Harus Cepat Pulang'. Istri pesulap Demian Aditya itu kemudian menyanggupi dan menjadi backing vokal dalam lagu yang dirilis pada 1994 itu.
ADVERTISEMENT
Slank kemudian menggandengnya sebagai backing vokal dalam tur mereka yang bertajuk 'Emas'. Tur tersebut digelar pada 1994--1995.
Sara Wijayanto. (Foto: Dok. Munady)
Sejak saat itu, Sara melanjutkan kariernya dalam bidang musik. Ia telah merilis sejumlah single, di antaranya 'Never Gonna Stop' dan 'Di Hati Selamanya', serta sebuah EP berjudul 'Sara Wijayanto'. Ia juga sempat berduet dengan Melanie Subono sebagai duo Rokenrol.
Sara juga menjajal peruntungan di bidang akting. Terhitung tiga film layar lebar telah ia bintangi, yakni 'Tarot' (2015), 'The Doll' (2016), dan 'The Doll 2' (2017).
Berbeda dengan Sara yang memulai kariernya di dunia hiburan dengan menjadi backing vocal, Asti awalnya menjajal peruntungan dengan menjadi model majalah remaja. Setelahnya, barulah ia terjun ke dunia akting.
Pemain film Adinia Wirasti (Foto: Instagram @adiniawrst)
'Ada Apa dengan Cinta' yang dirilis pada 2002 menjadi film layar lebar pertama Asti sekaligus debutnya di dunia akting. Ia berperan sebagai Karmen dalam film tersebut.
ADVERTISEMENT
Film kedua Asti berjudul 'Tentang Dia'. Berkat aktingnya di film yang dirilis pada 2004 itu, Asti meraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia (FFI) 2005.
Asti hingga kini telah membintangi sejumlah judul film layar lebar, seperti '3 Hari untuk Selamanya' (2007), 'Arisan! 2' (2011), 'Selamat Pagi, Malam' (2014), 'Cek Toko Sebelah' (2016), dan 'Kartini' (2017).
Piala Citra kembali didapatkannya dalam FFI 2013. Kala itu, ia diberi penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik berkat aktingnya sebagai Marsha dalam film 'Laura & Marsha'.
Jadi, dari kakak beradik ini, siapa yang menjadi favorit kamu?
Loading Instagram...
Loading Instagram...
Sara Wijayanto dan Adinia Wirasti. (Foto: Instagram @sarawijayanto)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan