kumparan
14 Januari 2017 15:59

Sarah Sechan Sindir Sylviana Seperti Antar Anak Lomba Debat

Sarah Sechan
Presenter Sarah Sechan memposting ucapan selamat Hari Ibu di akun Instagramnya. (Foto: Instagram @sarahsechan)
Presenter sekaligus pemain film Sarah Sechan, menjadi satu di antara warga Jakarta lainnya yang sangat antusias menantikan debat cagub dan cawagub DKI Jakarta yang disiarkan secara langsung di beberapa stasiun televisi swasta pada Jumat (13/1) malam.
ADVERTISEMENT
Tak hanya menyaksikan melalui layar kaca, ibu satu anak itu juga aktif memberikan tanggapan soal jalannya debat yang berlangsung untuk pertama kali tersebut.
Debat Cagub DKI Jakarta 2017
Agus mengacungkan satu jari dalam acara debat. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
Tak hanya mengirimkan doa agar bisa segera punya anak, wanita berusia 42 tahun ini juga menanggapi cawagub nomor urut satu yakni Sylviana Murni yang belum berbicara pada beberapa sesi pertanyaan. Sementara cawagub yang lain sudah mulai diberikan kesempatan berbicara.
"Itu ibu2 yg duduk manis dgn senyum dikulum jadi seperti lg mengantar anaknya lomba debat. jd penasaran pengen dengar suara & isi hatinya," kicau Sarah pada akun twitternya @sarseh.
Sylvi akhirnya berbicara setelah sudah masuk ke segmen berikut dengan debat yang dipandu moderator oleh Ira Koesno.
ADVERTISEMENT
"Aaahh sang ibu akhirnya bersuara, tapi saya malah fokus ke senyum manis Pak Djarot waktu ibu berbicara," katanya.
Istri Neil G Furuno itu juga ikut menanggapi penampilan Ira Koesno yang sempat menjadi topik populer di twitter selama debat tersebut berlangsung.
Debat Cagub DKI
Moderator debat cagub DKI, Ira Koesno (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
"Saya baru mikir apa rasanya jadi mbak Ira Koesno, saya pasti bingung giliran siapa nanya apa ke siapa. lieur pabaliut!!," ujar Sarah pada kicauan berikutnya.
Ia bahkan sempat memberikan doa khusus kehidupan pribadinya yang ditujukan kepada gubernur DKI Jakarta terpilih nanti.
"Siapapun gubernur DKI Jakarta nanti, doa saya hanya dua; 1. ibu kota jadi lebih baik. 2. saya diberi kesempatan hamil tahun ini. Aamiin," tulis Sarah.
Ketika debat cagub dan cawagub DKI telah usai, pembawa acara 'Sarah Sechan' ini juga memberikan kesimpulan berdasarkan pengamatan dirinya.
ADVERTISEMENT
"Kesimpulan debat cagub: banyak terluka krn digusur, materi narkoba ditolak masuk kurikulum, Alexis masih buka, menang elegan rakyat cerdas," tandas pemain film Red Cobex' tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan