kumparan
18 Sep 2019 18:31 WIB

Sarita Abdul Mukti Curhat Lewat Lagu 'Bertahan karena Cinta'

Sarita Abdul Mukti. Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan
Nama Sarita Abdul Mukti mulai dikenal banyak orang setelah menjadi korban perselingkuhan pada tahun 2017 lalu. Mantan suaminya, Faisal Harris, kini telah berada di pelukan aktris Jennifer Dunn.
ADVERTISEMENT
Dua tahun setelah kejadian menyakitkan itu, Sarita bangkit dari keterpurukan dan kembali menjalani hidup. Dia pun mencoba untuk terjun ke industri musik Tanah Air dengan merilis single baru berjudul 'Bertahan karena Cinta'.
Lagu bergenre pop dan bernuansa mellow ini diciptkan oleh Ilham Baso alias Ilham 'Idol'. 'Bertahan karena Cinta' berkisah tentang wanita yang harus hidup mandiri, namun tetap kuat dalam menghadapi hidupnya yang sulit.
Ketika mendengarkan lagu ini dan kemudian membaca liriknya, Sarita seakan tengah bercerita tentang luka hati yang dialaminya selama ini. Ibu empat orang anak ini pun mengakui jika kisah di lagu ini tak jauh berbeda dengan pengalaman hidupnya.
“Lagu ini sebenarnya agak-agak mirip dengan kisah hidup saya. Saya pernah berada di titik itu. Dimana saya mampu melewati semua permasalahan dalam hidup saya berkat kekuatan cinta dari anak-anak saya dan keluarga saya," kata Sarita berdasarkan keterangan tertulis yang diterima kumparan, Rabu (18/9).
ADVERTISEMENT
Lewat lagu ini, Sarita ingin mengajak para pendengar untuk selalu semangat dan berpikir positif dalam menjalani kehidupan. Ia juga berharap para pendengar bisa bangkit dalam keterpurukan saat mendengarkan lagu ini.
"Banyak cinta di sekeliling kita, itu bisa menguatkan kita untuk bisa berdiri lagi," ujarnya.
Keputusan Sarita Abdul Mukti untuk terjun ke dunia musik mendapat dukungan penuh dari keluarga. Tiga anak perempuan Sarita bahkan turut terlibat dalam video klip lagu ini.
“Anak-anak senang banget, ibunya akhirnya bisa merilis lagu ini. Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia, tutup Sarita Abdul Mukti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan