kumparan

Sebelum Menikah, Inka Christie Sempat Minta Petunjuk di Tanah Suci

Inka Christie dan Sandiego Africo
Inka Christie dan suami, Sandiego Africo. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Penyanyi rock Inka Christie telah melepas lajangnya pada 27 April lalu di Bandung, Jawa Barat. Wanita berusia 44 tahun ini menikah dengan pria bernama Sandiego Africo.
ADVERTISEMENT
Sebelum berumah tangga, Inka Christie dan Sandiego menuturkan bahwa keduanya bertemu sembilan tahun lalu. Namun, komunikasi mereka mengalami pasang-surut.
"Dulu kita sudah kenal, komunikasi sempat ada, memang enggak intens setiap hari. Bahkan, setahun juga sempat enggak ada sama sekali komunikasi," kata Sandiego saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Inka Christie dan Sandiego Africo
Inka Christie dan suami, Sandiego Africo. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
"Tapi, kita pernah satu kelas pengajian. Jadi, ada kurun waktu seminggu sekali kita ada pengajian bersama. Namanya perempuan ada rasa suka, tapi ingin mengatakan sesuatu kayaknya berat gitu, ya," timpal Inka.
Inka Christie sempat menjalani ibadah umrah sebelum resmi menikah dengan Sandiego. Pelantun 'Cinta Kita' ini mengaku memanjatkan doa mengenai pasangan hidup ketika berada di Tanah Suci.
ADVERTISEMENT
"Waktu Januari kemarin, saya bertanya sama Allah, 'Ya Allah, kalau memang ada jodoh di tahun 2019, kalau memang yang terbaik buat saya, hadirkan dia dalam mimpi atau datang ke rumah langsung'. Tiba-tiba, mimpi datang, ke rumah juga datang, dan dia yang datang. Saya lebih yakin," ucap Inka.
Februari lalu, kedua orang tua Sandiego datang menemui Inka. Tanpa menunggu lama, Inka dan Sandiego menentukan tanggal pernikahan. Mereka mempersiapkan pernikahan selama dua bulan.
"Semuanya ya, persiapan, mencari gedung untuk pernikahan. Karena kita saudara banyak, jadi ingin berkumpul, bersilaturahmi. Di tanggal itu mendekati bulan puasa, sekalian bersilahturahmi. Kita mengundang teman-teman banyak juga yang terlewatkan saking cepat waktunya," tutup Inka Christie.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan