Entertainment
Β·
21 Juli 2021 19:30
Β·
waktu baca 2 menit

Sebelum Menikah, Suami Alyssa Sempat Menolak saat Derry Sulaiman Minta Hal Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebelum Menikah, Suami Alyssa Sempat Menolak saat Derry Sulaiman Minta Hal Ini (31939)
searchPerbesar
Alyssa Spischak, putri sambung Ustaz Derry Sulaiman. Foto: Instagram/alyssaspischak
Putri sambung Ustaz Derry Sulaiman, Alyssa Spischak, sudah menikah secara agama dengan bule asal Estonia bernama Evert pada 3 Juli lalu. Menurut Alyssa, ia sempat merasakan kesulitan dalam mendapat restu dari orang tuanya.
ADVERTISEMENT
"Susah banget," ucap Alyssa Spischak saat dihubungi belum lama ini.
Kendati demikian, dikisahkan Alyssa Spischak, Evert mampu meluluhkan hati ibunya dan Ustaz Derry Sulaiman.
Sebelum Menikah, Suami Alyssa Sempat Menolak saat Derry Sulaiman Minta Hal Ini (31940)
searchPerbesar
Alyssa Spischak, putri sambung Ustaz Derry Sulaiman, dan suaminya. Foto: Instagram/alyssaspischak
"Susah, sih, tapi karena mungkin si Evert lebih menghargai Abi, jadi dia lebih dengerin Abi. Kalau buat ketemu sama Abi dan Mama, Evert memang mau," ujarnya.
Setelah Alyssa Spischak mendapat restu terkait hubungan mereka, orang tuanya hendak menemuinya ke Bali. Ya, Alyssa memang tinggal di Bali, terpisah dari ibunya dan Ustaz Derry Sulaiman.
Saat itu, Ustaz Derry Sulaiman meminta mereka untuk segera menikah. Namun, rupanya Evert sempat menolak.
"Terus, kata Abi, sekalian aja dinikahi secara Islam dan kekeluargaan. Aku ngomong ke Evert, 'Gimana, nih, Abi langsung mau nikah secara Islam.' Evert bilang, 'Aku enggak mau karena aku belum siap. Aku rencana nikahin kamu umur 23, itu benar-benar dari hati aku.' Pemikiran bule, kan, beda, ya," tutur Alyssa Spischak.
ADVERTISEMENT
Alyssa Spischak pun kala itu memberikan penjelasan pada orang tuanya. Ia juga tak ingin Evert justru menjadi tak nyaman setelah menikah dengannya.
"Akhirnya Abi maksa ke Bali secepat mungkin. Pas sampai, Abi bilang, 'Sudah, kamu nikah, ya!' Itu Abinya enggak tanya-tanya. Tapi, bersyukur, pas ketemu Abi, dia (Evert) langsung menghargai, lebih dengar," ungkap Alyssa Spischak.
Ya, Evert akhirnya mau untuk segera menikah secara agama dengan Alyssa Spischak. Ia juga saat itu memeluk agama Islam dengan bimbingan dari Derry Sulaiman.