Entertainment
·
7 Oktober 2019 19:51

Sebelum Meninggal, Dendy 'Mike's' Sempat Berucap Ingin Istirahat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebelum Meninggal, Dendy 'Mike's' Sempat Berucap Ingin Istirahat (65082)
Dendy Mikes. Foto: Instagram/@dendy_mikes
Grup band Mike's Apartment harus kehilangan salah satu personelnya untuk selama-lamanya. Sang vokalis, Dendy Mulya Pasha meninggal dunia pada Minggu (6/10) malam di kediamannya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.
ADVERTISEMENT
Dendy 'Mike's' mengembuskan napas terakhir di usia 42 tahun akibat serangan jantung.
Sebelum Meninggal, Dendy 'Mike's' Sempat Berucap Ingin Istirahat (65083)
Personel Band Mikes Apartment, saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Senin (7/10). Foto: Alfadillah/kumparan
Kepergian Dendy tak hanya menyisakan duka bagi keluarga, tetapi kerabat terdekatnya yang tergabung dalam Mike's Apartment.
Grup band yang kini hanya digawangi oleh Bagus (bassist), Marko (cajon), Udin (gitaris), dan Mecko (gitaris/pianis) ini mengungkapkan kesedihannya ditinggal oleh sang vokalis.
Menurut Mecko, Dendy 'Mike's' adalah sosok yang baik dan dapat menghibur orang di sekelilingnya. Lewat Dendy, Mecko mendapatkan banyak pelajaran hidup yang berguna bagi dirinya dan orang lain.
"Gimana caranya bisa lebih banyak memberi daripada menerima," ucap Mecko saat ditemui usai pemakaman Dendy di kawasan TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (7/10).
Sementara itu, sang gitaris Udin mengatakan bahwa sebelum meninggal, Dendy sempat meminta waktu untuk beristirahat karena disibukkan dengan pekerjaannya itu.
ADVERTISEMENT
Namun, sepertinya hal itu menjadi suatu pertanda alias pesan terakhir Dendy kepada rekan-rekan di Mike's Apartment.
"Di saat kita selesai manggung, Dendy sempat nanya ke gue 'Din, kita manggung lagi kapan?' Gue bilang, 'Kan kita Senin kemarin sempat manggung di Day Way Night, Selasa sih The Dust, sisanya seminggu kita istirahat nih'," cerita Udin.
"Dan dia bilang dengan perasaan yang lega 'akhirnya gue bisa istirahat nih, nenangin suara gue.' Dan ternyata, (sehabis) itu pamitan sama gue. Dia bilang mau istirahat, istirahat selamanya ternyata," lanjutnya.
Sebelum Meninggal, Dendy 'Mike's' Sempat Berucap Ingin Istirahat (65084)
Grup band Mike's Apartment. Foto: Instagram/@mikes_jkt
Sehari sebelum Dendy meninggal dunia, Marko sebagai pemain cajon menuturkan bahwa Mike's Apartment sempat manggung. Ia pun tak menyangka jika hari itu menjadi hari terakhir dirinya bersama Dendy.
ADVERTISEMENT
"Energinya masih tinggi. Dia selalu ceria dan ngelakuin yang terbaik," ujar Marko.
Mike's Apartment sendiri sebenarnya telah memiliki rencana untuk mengadakan konser pada tahun 2020. Acara tersebut akan dihelat sebagai perayaan band Mike's Apartment yang ke-15 tahun.
Rangga selaku manajer band itu mengungkapkan bahwa Mike's Apartment berencana melakukan tur ke delapan kota besar di Indonesia.
"Sebenarnya, kita merencanakan adanya tur Jawa-Bali sekitar tujuh sampai delapan kota. Masih dalam tahap rencana, masih tahap cari sponsor. Tapi ya, kita lihat saja nanti," bebernya.
Setelah ditinggal Dendy 'Mike's' sang vokalis, Mike's Apartment juga memutuskan untuk vakum sementara waktu.
"Kita enggak bisa jawab (vakum sampai kapan). Tapi, yang pasti kita belum bisa main dulu. Berapa lama, itu ada jalannya nanti, dan kita belum bisa kasih jawabannya sekarang," tutup Marko.
Sebelum Meninggal, Dendy 'Mike's' Sempat Berucap Ingin Istirahat (65085)
Personel Band Mike's Apartment saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Senin (7/10). Foto: Alfadillah/kumparan