kumparan
4 Jan 2019 10:41 WIB

Torro Margens Sempat Muntah Darah, Organ Tubuhnya Banyak yang Rusak

Torro Margens. (Foto: Instagram/@kelikbroto)
Aktor senior Torro Margens meninggal dunia di usia 68 tahun, Jumat (4/1) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Ia meninggal di rumah sakit di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT
Sebelum tutup usia, Torro diketahui sempat mengalami muntah darah. Hal tersebut diutarakan oleh anak kandungnya, Toma Margens.
Menurut Toma, kondisi ayahnya mulai menurun sejak mengikuti proses syuting di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Toma tak tahu pasti judul film terakhir yang dibintangi oleh sang ayah.
Torro Margens. (Foto: Instagram/@troysticker)
"Enggak ada sakitnya, cuma muntah darah saja. Tanggal 25 (Desember) dia syuting di Jogja sebulan, untung udahan syutingnya, terus muntah darah di hotel Jogja," kata Toma saat dihubungi kumparan lewat sambungan telepon, Jumat pagi.
Saat itu, beberapa kru film langsung membawa pemain film 'Night Bus' tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Torro Margens sempat dirawat selama kurang lebih empat hari di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Setelah dirawat, kata Toma, kondisi sang ayah berangsur membaik. Ia sudah diizinkan pulang ke rumah dan beraktivitas seperti biasanya.
Torro Margens Wafat. (Foto: Instagram/@tomamargens)
"Dia sudah pulang ke rumah, sehat, ketawa-ketawa, sudah bisa duduk, sudah bisa berdiri. Sudah dibawa ke Sukabumi tanggal 28," jelas Toma.
Akan tetapi, satu hari sebelum meninggal dunia, kondisi Torro kembali menurun. Ia muntah darah lagi, dan akhirnya pihak keluarga membawa ke rumah sakit.
Sesampainya di rumah sakit, Torro dibopong oleh salah satu pihak keamanan. Torro kembali muntah darah saat berada di rumah sakit tersebut.
Torro Margens Wafat. (Foto: Instagram/@tomamargens)
"Di rumah sakit, muntah darah lagi sampai dua kantong plastik. Habis itu ayah tiduran, dikasih selang-selang alat bantu pernafasan. Dan jam 1 malam, tanggal 4 nya, ayah dikabarkan sudah enggak ada," kata Toma.
ADVERTISEMENT
Toma bercerita jika sang ayah sempat mengatakan bahwa dirinya tak pernah dirawat di rumah sakit. Namun, dokter yang merawat Torro menjelaskan jika ternyata organ tubuh bagian dalam Torro kondisinya sudah cukup parah.
Semasa hidupnya, ayah empat orang anak itu memang dikenal memiliki kebiasaan merokok yang cukup kuat.
Torro Margens Wafat. (Foto: Instagram/@tomamargens)
"Livernya sudah parah pas di rumah sakit. Ini lambungnya sudah bolong dua, liver kena, terus kerongkongannya sudah bolong, sudah ada batu. Ternyata sudah parah, cuma enggak dirasain," terang Torro.
"Ngerokoknya kuat dia, sampai tanggal 25 (Desember) masih ngerokok. Sebelum masuk rumah sakit, pas syuting dia masih merokok," imbuhnya.
Jenazah Torro Margens saat ini sedang berada di rumah duka di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Rencananya, ia akan dikebumikan di sana usai pelaksanaan salat Jumat.
ADVERTISEMENT
Aktor Torro Margens wafat di usia 68 tahun, dan meninggalkan empat anak. Ia sukses bermain dalam banyak film dan sinetron. Meski tidak muda lagi, ia tetap aktif di industri perfilman Tanah Air. Film terakhir yang dimainkannya adalah 'Love For Sale'. Dalam film ini ia berperan sebagai bapak dari Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan