Entertainment
·
23 Januari 2021 15:04

Sempat Down di Awal Pandemi COVID-19, Ini Cara Karina Salim Bangkit

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sempat Down di Awal Pandemi COVID-19, Ini Cara Karina Salim Bangkit (26021)
Karina Salim syuting di Hotel Hermitage. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Karina Salim menjadi salah satu selebriti yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 yang merebak di Indonesia. Karina ingat betul saat awal pandemi merupakan awal dirinya kembali ke industri film Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Ya, Karina memang sempat vakum beberapa waktu setelah melahirkan anak pertamanya. Namun, siapa yang sangka pandemi di awal Maret 2020 bisa membuyarkan semua mimpinya.
"Saat pandemi datang ke Indonesia, aku lagi promo film aku yang pertama tayang di 2020. Yang awalnya, penonton naik langsung anjlok. Terus menjelang film kedua mau tayang, film Bucin sudah H-5 Gala Premier, tiba-tiba PSBB ketat, akhirnya enggak jadi," ungkap Karina Salim kepada kumparan, belum lama ini.
Sempat Down di Awal Pandemi COVID-19, Ini Cara Karina Salim Bangkit (26022)
Karina Salim. Foto: Instagram/karinasalim
Bintang film Salawaku ini mengaku sempat down di awal pandemi mengingat banyak film yang diperankannya tak berhasil tayang secara memuaskan. Belum lagi semua project yang telah direncanakan olehnya harus mundur karena pandemi.
"Aku drop banget sebulan awal, aku galau, dan kayak hilang arah seputar karier film. Kayak... harus bagaimana, nih? Tapi, ya sudah itu sebulan awal saja," kenangnya.
ADVERTISEMENT

Karina Salim Percaya Selalu Ada Hikmah di Balik Pandemi COVID-19

Tak butuh waktu lama bagi Karina untuk menerima kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak besar dalam kariernya. Karina pun pelan-pelan mulai bangkit dan belajar menerima bahwa keadaan akan kembali baik-baik saja.
Bahkan, ibu satu anak ini akhirnya merasa bersyukur karena ia ternyata mendapatkan banyak hikmah di balik masa pandemi ini.
"Mulai dari Mei sampai sekarang, aku merasa blessing. Ya, alhamdulillah aku dan keluarga serta orang-orang yang aku cintai masih sehat semua. Kami juga berkecukupan untuk bisa makan, masih bisa menikmati fasilitas yang ada, dan mendapat penghasilan walau bekerja di rumah saja," tuturnya.
Sempat Down di Awal Pandemi COVID-19, Ini Cara Karina Salim Bangkit (26023)
Karina Salim. Foto: Instagram/karinasalim
Selain itu, masa pandemi juga membuat Karina bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan anak pertamanya, Callysha Shea Primanda. Karina juga bisa belajar masak dan belajar banyak hal di masa pandemi ini.
ADVERTISEMENT
"Aku punya waktu banyak untuk anak aku, lebih dekat dan lebih tahu tentang dia. Aku belajar masak juga, dan aku juga dari dulu kan ikut course online yang berbayar dan mahal, tapi belum pernah aku pelajari. Akhirnya aku bisa pelajari kayak pengembangan diri dan spiritual. Aku jadi happy banget," bebernya.
Satu hal yang disadari oleh Karina, selain mensyukuri apa pun di tengah pandemi ini, Karina merasa keikhlasan juga menjadi salah satu cara untuk menemukan jalan terang di masa ini.
"Di balik gelap itu ternyata banyak sekali terang, kalau kitanya pasrah dan ikhlas sama Allah. Karena Allah pasti ada maksudnya di balik kondisi ini," katanya.
Lantas, apa yang menjadi harapan Karina Salim di tahun 2021 ini?
ADVERTISEMENT
"Semoga pandemi cepat berakhir, sih, karena aku mau main film lagi, pengin segera syuting lagi dengan tenang dan nyaman," pungkasnya.