Entertainment
·
26 Februari 2021 23:54

Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250600)
Weird Genius di Mola & Chill Fridays Music Evenings. Dok: Mola TV
Mola TV menghadirkan acara musik Mola & Chill Fridays Music Evenings yang bisa menjadi alternatif hiburan bagi banyak orang di masa pandemi. Untuk episode pertama, dihadirkan grup EDM asal Indonesia, Weird Genius, dan band soul asal Inggris, Prep.
ADVERTISEMENT
Weird Genius tampil sebagai pembuka. Mereka pun memulai set dengan lagu Hush yang dibawakan bersama Reikko.
"Lo sadar enggak gue tadi masukin nuansa Bali? Itu bunyi rindik tadi namanya. Ini pertama kalinya gue eksperimen pakai rindik dan cocok juga sama Hush," ungkap Eka Gustiwana setelah tampil.
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250601)
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius
Sebelum melanjutkan penampilan, Reza Arap, Gerald, dan Eka terlebih dahulu membacakan berbagai pertanyaan dari fans yang telah masuk melalui Twitter. Mereka pun menjawab tentang gebrakan apa lagi yang siap dibuat setelah Lathi.
"Gue bingung sebenarnya kalau ditanya begitu. Karena, kita enggak pernah rencanain Lathi untuk viral. Jadi, rencana apa untuk mengalahkan viralnya Lathi ya enggak ada. Tapi, bisa dipastikan kita selalu all out kalau rilis lagu dan kita pasti jaga kualitas terus pokoknya," ujar Eka sebelum Weird Genius memainkan lagu Sweet Scar.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, giliran Novia Bachmid yang ikut tampil bersama Weird Genius. Ia membawakan tiga lagu, yakni Flickshot, Lunatic, dan Lathi.
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250602)
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius
Bersama Novia, Weird Genius juga sempat sekali lagi membacakan pertanyaan dari fans. Salah satunya adalah mengenai siapa artis idola yang diharapkan bisa diajak berkolaborasi.
Novia mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan Beyonce. Sementara, Eka dan Gerald sepakat mengatakan Pharrell Williams
"Pharrell tuh bagi kita yang produser begini, dia itu legend di ranah bikin musik. Dia banyak memproduseri lagu yang kita tahu, tapi enggak sadar di yang buat. Contohnya, Tokyo Drift dari Teriyaki Boyz sama Hoolaback Girl-nya Gwen Stefani."
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250603)
Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings. Dok: Mola TV
Setelah Weird Genius tampil selama 30 menit, giliran Prep yang unjuk gigi. Tom Havelock (vokal), Llywelyn Ap Myrddin (keyboard), Guillaume Jambel (drum), dan Dan Radclyffe (gitar), tampil secara langsung dari Inggris.
ADVERTISEMENT
Sebagai lagu pertama mereka memainkan lagu Turn The Music Up. Belum habis lagu, Havelock yang sangat bersemangat sudah membuat kancing di jasnya copot.
Karena itu, sebelum menyanyikan Pictures of You, ia harus terlebih dahulu membuka jasnya dan tampil mengenakan kaus. Setelah menyanyikan Line By Line, Havelock mewakili rekan-rekannya menyapa para penonton di Indonesia.
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250604)
Prep. Dok: Foto: Instagram @prepband
"Kami ingin berterima kasih pada Mola TV karena sudah mengajak kami tampil di sini. Kami sudah sangat rindu dengan fans kami di sana (Indonesia)," kata Havelock.
"Terima kasih," sambungnya dengan bahasa Indonesia.
Sama seperti Weird Genius, Prep juga sempat membacakan pertanyaan dari fans. Mereka ditanyai mengenai hal pertama yang membuat mereka ingin menjadi musisi.
Seru dan Santainya Weird Genius dan Prep di Mola & Chill Fridays Music Evenings (250605)
Prep. Dok: Foto: Instagram @prepband
Semua menjawab dengan jujur pertanyaan itu. Tapi, jawaban Jambel menjadi yang paling unik.
ADVERTISEMENT
"Ayah dan ibuku yang pertama kali memperkenalkanku pada musik. Aku ingat, kala itu mereka mengenalkanku pada Michael Jackson. Selain itu, ayahku juga sempat bekerja sebagai DJ di sebuah bar," jelasnya disambut raut wajah kaget dari personel Prep lainnya.
Mereka lantas menyanyikan berbagai lagu hits lain, seperti Cheapest Flight, Cold Fire, Years Don't Lie. Penampilan Prep diakhiri dengan lagu Who's Got You Singing Again