kumparan
16 Jan 2019 13:37 WIB

Setahun Derita Kanker Hati, Gebi Ramadhan Selalu Tolak Bantuan Dana

Gebi Ramadhan (Foto: instagram/gebi_ramadhan)
Wafatnya Gebi Ramadhan menyisakan duka bagi rekan-rekan sesama komika. Tidak banyak yang tahu kalau ternyata sudah satu tahun belakangan ini Gebi tengah berjuang melawan kanker hati.
ADVERTISEMENT
Namun selama itu pula Gebi tidak ingin mengumbar penyakitnya untuk menarik simpati banyak orang. Diakui salah seorang rekan sesama komika, Adjis Doa Ibu, Gebi Ramadhan selalu menolak bantuan dana dari teman-temannya.
"Lebih dari setahun melawan kanker hati, kita semua ingat bagaimana dia begitu tidak maunya dibantu masalah biaya berobat karna sungkan tidak mau merepotkan teman-temannya," cerita Adjis di Instagram pribadinya.
Bahkan menjelang akhir usianya, Gebi Ramadhan tetap enggan merepotkan orang lain. "Senin malam mendapat kabar Gebi masuk Rumah sakit lagi, tapi dia berpesan agar tidak diangkat ke sosmed dan tidak mau ada lagi penggalangan dana," lanjut Adjis.
Adjis dan beberapa teman lainnya pun diam-diam sudah berencana untuk menjenguk Gebi Ramadhan. Sayangnya, rencana hanya tinggal rencana. Gebi mengembuskan napas terakhir pada Selasa (15/1) pukul 17.25 di salah satu rumah sakit di Cilegon.
Gebi Ramadhan (Foto: instagram/gebi_ramadhan)
"Sempat berkomunikasi dengan adiknya bahwa saya serta teman-teman ingin menjenguk minggu nanti agar dirahasiakan dari Gebi karna dia tidak mau kalau teman-temannya datang dari jauh takut merepotkan (lagi), namun Selasa pukul 17.25 Gebi sudah pergi. pribadi yang ramah dan selalu positif, sekarang Gebi sudah bisa istirahat dengan tenang ya, love you Gebi," kenang Adjis.
ADVERTISEMENT
Gebi Ramadhan mengawali kariernya sebagai komika saat mengikuti sebuah kompetisi Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi swasta. Terakhir, Gebi sempat ikut membintangi film Milly & Mamet garapan Ernest Prakasa.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap seputar selebriti.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan