kumparan
Entertainment20 Mei 2019 16:25

Setelah 17 Tahun, Bintang Sinetron Keluarga Cemara Akhirnya Reuni

Konten Redaksi kumparan
Keluarga Cemara
Para pemain sinetron Keluarga Cemara (1996). Foto: instagram/lestaripudji90
Para penikmat televisi di era tahun 1990-an tentunya sudah tidak asing dengan sinetron Keluarga Cemara. Serial legendaris yang sempat tayang dari tahun 1996-2002 silam yang diadaptasi dari cerita bersambung karya penulis sekaligus wartawan senior Arswendo Atmowiloto.
ADVERTISEMENT
Sinetron ini dibintangi oleh lima pemain utama yakni Adi Kurdi sebagai Abah, Lia Waroka sebagai Emak, Ceria Hade sebagai Euis, Anisa Fujianti sebagai Cemara atau Ara dan Pudji Lestari sebagai si bungsu Agil.
Selama Keluarga Cemara ditayangkan di televisi, pemeran Ema sempat beberapa kali mengalami pergantian. Setelah Lia Waroka, ada Novia Kolopaking dan Anneke Putri yang kemudian menggantikan peran Ema.
Keluarga Cemara
Para pemain serial Keluarga Cemara (1996) mengadakan reuni kecil-kecilan. Foto: instagram/ceria_hade
Setelah 17 tahun berlalu, para pemain Keluarga Cemara ini pun akhirnya mengadakan reuni kecil-kecilan yang diisi dengan buka puasa bersama di sebuah restoran. Kebersamaan kembali Abah, Emak dan anak-anaknya ini terlihat dalam foto yang diunggah Pudji Lestari (Agil) di Instagram pribadinya, Minggu (19/5).
Di foto pertama tampak Ceria Hade (Euis), Novia Kolopaking (Emak), Adi Kurdi (Abah) dan Pudji Lestari (Agil) berpose bersama. Sayangnya, ada satu personel yang kurang yakni Anisa Fujianti yang tak lain adalah pemeran Cemara atau Ara.
ADVERTISEMENT
"Me time "love my family"," tulis Pudji Lestari di kolom keterangan. Tidak hanya para bintang utama, momen buka puasa bersama ini juga dihadiri beberapa pemain pendukung Keluarga Cemara yang lain.
Pemain Film Keluarga Cemara
Pemain Film Keluarga Cemara. Foto: Munady Widjaja
Tidak ketinggalan, Ceria Hade juga mengunggah video yang memperlihatkan suasana momen buka puasa para pemain Keluarga Cemara. "Alhamdulillah semua pada kumpul, buka puasa bareng," ujar Ceria.
Untuk mengobati kerinduan para penggemar, awal tahun 2019 ini industri film Tanah Air juga merilis film bertajuk Keluarga Cemara yang juga diadaptasi dari serial televisinya. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Zara JKT48, Widuri Putri, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan