Shaloom Razade Kampanyekan Your Voice Matters, Ajak Gen Z untuk Berani Bicara

3 Maret 2023 17:02
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Shalom saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Shalom saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: Ronny
Putri Wulan Guritno, Shaloom Razade, terlibat dalam gerakan sosial Your Voice Matters. Dalam gerakan itu, Shaloom mengampanyekan pentingnya Gen Z untuk bersuara.
Mewakili generasinya, Shalom mengatakan bahwa Gen Z perlu lebih berani dalam menyuarakan pendapatnya.
"Aku pengin juga untuk ngasih suara aku, karena aku kan termasuk gen Z juga," ungkap Shaloom Razade di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Shalom saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Shalom saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (26/8). Foto: Ronny
Dengan berani bersuara, Gen Z tentunya akan punya kapasitas dan kapabilitas lebih untuk bisa berkontribusi membangun negeri.
Gerakan sosial Your Voice Matters akan menjadi wadah bagi anak muda untuk saling berbagi gagasan dan berdiskusi untuk mencari solusi terhadap beragam permasalahan sosial yang menjadi perhatian mereka.
"Jadinya untuk aku bisa ngajak teman-teman muda bergabung dan untuk make a stand dan make a voice, itu penting banget sih," kata Shaloom.
Shaloom mengungkapkan bahwa sang ibunda Wulan Guritno juga sangat mendukung kegiatannya tersebut. Katanya, Wulan selalu mendukung apa yang dia kerjakan selama masih di jalur yang positif.
"Pasti dong (didukung Mama), dukungan keluarga kan yang terpenting ya. Kalau sama mama sih apa pun yang aku lakuin (didukung)," kata Shaloom.
Your Voice Matters diinisiasi oleh generasi muda dari berbagai kalangan, seperti Raudi Akmal, Abigail Limuria, Dharmaji Suradika, Anifah Suryani, dan Kevin Geraldy. Nantinya gerakan Your Voice Matters akan memberikan pelatihan yang bisa mendorong gen Z menjadi lebih aktif.
Shaloom Razade. Foto: Instagram/@sharazaaa
zoom-in-whitePerbesar
Shaloom Razade. Foto: Instagram/@sharazaaa
Langkah tersebut didukung oleh sejumlah partner. Di antaranya ialah Semesta Akademi, Hakka Entertainment, Charta Politika, Databot, Kitabisa.com, Samara, Majelis Lucu Indonesia, Podkesmas Asia Network, Famous All Stars, dan DMS+.
Bukan hanya Jakarta #YourVoiceMatters akan bergerak ke Pontianak, Bandung, Malang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Solo dan kota-kota lainnya dengan membawa para tokoh muda dan pembicara inspiratif.
Sejumlah program juga telah disusun sesuai kebutuhan Gen Z dan Milenial untuk mendukung gerakan sosial Your Voice Matters. Di antaranya ialah Berani Bacot, Reminder, Talk With Benefit (TWB), Orasi Music Speaks, Indonesia Banget.
Shaloom sendiri mengaku amat antusias menantikan keterlibatannya di berbagai program dalam gerakan tersebut.
"Ini kebetulan event pertama aku, jadi aku baru banget, jadi aku gak sabar sih buat ke depannya, acara ke depannya, tapi untuk sekarang aku baru bergabung sih," tandasnya.