Sheila Dara Diberi Jimat Khusus Tiap Pakai Kostum Kuntilanak di Jagat Arwah

28 September 2022 13:00
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sheila Dara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12)
 Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sheila Dara di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12) Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Sheila Dara menjadi salah satu pemeran pendukung di film Jagat Arwah. Di film tersebut, Sheila berperan sebagai Kuntilanak/Kunti.
Ya, di film Jagat Arwah, Sheila didandani untuk menjadi sosok hantu kuntilanak yang sangat terkenal di Indonesia. Menurut Sheila, kostum kuntilanak yang ia kenakan di film terlihat sangat mengerikan.
Karena kostum itu, Sheila mengaku diberi jimat khusus saat syuting. Ia menuturkan, jimat itu memang sengaja diberi sebagai penjagaan.
Pemeran film Noktah Merah Perkawinan, Sheila Dara Aisha saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pemeran film Noktah Merah Perkawinan, Sheila Dara Aisha saat berkunjung ke kantor kumparan. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
"Gue kan jadi Kunti dan Kunti ini ada satu form yang seperti di poster, yang menyeramkan itu. Nah, kalau lagi pakai kostum itu, gue suka dibekelin apa gitu, diselipin di baju kayak kantong gitu, enggak tahu isinya apa," ungkap Sheila Dara saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
"Karena, syuting film ini kan di hutan gitu ya. Jadi, saat syuting di hutan itu selalu ada si kantong itu, buat jagain kali ya," sambungnya.
Uniknya, para pemeran lain film Jagat Arwah tidak pernah tahu jika Sheila Dara diberi jimat pelindung selama syuting. Karena itu, mereka pun protes.
"Kok kita enggak di kasih apa-apa! Jangan-jangan malah setiap kita abis di-make up malah sama anak make up dibilang dalem hati, 'Nah mati lo digangguin yang beneran lo!'" kata Ganindra Bimo pemeran Genderuwo/Dru.
"Ya, tapi kan gue mungkin karena bentuknya begitu (pakai kostum setan kuntilanak)," ujar Sheila Dara disambut tawa para pemeran lain.
Film Jagat Arwah berkisah tentang seorang remaja bernama Raga (Ari Irham). Ia adalah keturunan dari sebuah keluarga yang bertugas menjaga keseimbangan dunia manusia dan dunia arwah.
Raga yang sedang mencari jati diri pun bertemu pamannya, Jaya (Oka Antara), yang memberitahunya tentang peran garis keturunan keluarga tersebut. Sejak saat itu, hidup Raga pun tidak lagi sama.
Raga harus berhadapan dengan roh jahat yang ingin mengganggu keseimbangan dua dunia. Dalam petualangannya menjalankan misi, Raga ditemani oleh tiga makhluk halus, yakni Nonik (Cinta Laura), Dru (Ganindra Bimo), dan Kunti (Sheila Dara).
Jagat Arwah disutradarai oleh Ruben Adrian. Film yang direncanakan tayang di bioskop Indonesia pada 29 September 2022.