kumparan
Entertainment10 September 2018 18:03

Shezy Idris vs Sheza Idris, Kakak Adik yang Menggeluti Profesi Artis

Konten Redaksi kumparan
Shezy Idris dan Sheza Idris
Shezy Idris dan Sheza Idris (Foto: Instagram @shezy_idris dan @shezaidris)
Menggeluti profesi sebagai seorang artis dapat dikatakan menjadi nilai lebih agar mudah dikenal oleh banyak orang. Bahkan, tak jarang para artis tersebut juga mempunyai saudara kandung yang sama-sama menekuni pekerjaan yang sama.
ADVERTISEMENT
Di antara sekian banyak saudara kandung yang menggeluti bidang tersebut, Shezy Idris dan Sheza Idris salah satu di antaranya. Dua perempuan ini, hampir mempunyai wajah yang mirip.
Shezy Idris lahir di Jakarta 6 Oktober 1981. Pada saat usia anak-anak, ia sudah mengikuti kontes kecantikan dan ajang modeling. Pada tahun 1986, ia terpilih sebagai none cilik Jakarta Barat.
Beberapa tahun berselang, pemilik nama asli Shilya Patrice Kirana Idris kemudian merambah bakatnya di dunia hiburan dengan terlibat dalam sinetron 'Luv' pada tahun 2000.
Dalam sinetron tersebut, dia memerankan tokoh sebagai kakak Rere. Rere sendiri diperankan oleh adiknya, Sheza Idris. Sinetron ini sukses melambungkan namanya di dunia seni peran Tanah Air.
Shezi Idris, Shezy Idris
Shezi Idris ketika ditemui awak media di Jakarta, Rabu (04/09/2018). (Foto: Munady Widjaja)
Selanjutnya, perempuan berusia 36 tahun tersebut juga sempat membintangi sinetron 'Kurindu Jiwaku'. Lagi-lagi, ia juga beradu akting dengan sang adik Sheza Idris dan juga beberapa pemain lain seperti Okan Cornelius, Angel Karamoy, hingga Nafa Urbach.
ADVERTISEMENT
Selain berakting, Shezy juga menggeluti dunia presenter atau pembawa acara. Sejumlah acara infotainment juga pernah dibawakannya.
Shezy Idris menikah dengan Krishna Adyata Pratama pada 11 Juni 2011. Dari pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai dua anak bernama Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya dan Keisha Adeeva Ghania. Namun, pada Rabu (5/9) lalu, ia menggugat cerai suaminya.
Sheza Idris mulai berhijab
Sheza Idris mulai berhijab. (Foto: Instagram @shezaidris)
Sementara itu, Sheza Idris lahir di Jakarta pada 14 Oktober 1988. Sama seperti kakaknya, Shezy Idris, Sheza mulai dikenal oleh masyarakat luas saat membintangi sinetron 'Luv' pada tahun 2000.
Dalam sinetron tersebut, pemilik nama asli Drisha Wijayanka Indris berperan sebagai Rere. Tokoh Rere dalam sinetron tersebut bersifat judes, galak dan sirik. Sinetron tersebut juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Zee Zee Shahab, hingga Shezy Idris.
ADVERTISEMENT
Selama berkarier di dunia sinetron, perempuan berusia 29 tahun ini sudah membintangi lebih dari 10 judul sinetron. Di antaranya 'Tersanjung 5', 'Cewekku Jutek', 'Kurindu Jiwaku', 'Heart Series', hingga 'Insya Allah Ada Jalan'.
Berbeda dengan sang kakak, Sheza justru lebih laris ketika membintangi Film Televisi (FTV). Lebih dari 50 judul FTV pernah diperankannya.
Selain di dunia sinetron dan FTV, Sheza juga sempat mengikuti ajang kontes menyanyi bertajuk 'Supermama Selebshow' dan pernah mengeluarkan single berjudul 'Gak Dong' pada 2010.
Perempuan yang sempat menjalin hubungan dengan Ruben Onsu ini akhirnya menikah dengan Surya Ibrahim pada 12 Desember 2017 lalu. Sejak menikah, Sheza pun ikut sang suami yang tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Selama tinggal di Amerika, rupanya banyak perubahan yang dialami Sheza. Salah satunya, ketika ia mengunggah foto pertama dengan menggunakan hijab. Sejumlah netizen pun langsung menyambut baik perubahan yang dilakukan Sheza.
Setelahnya, Sheza lebih banyak mengunggah foto dengan menggunakan hijab. Sheza pun belum memberikan pernyataan soal perubahannya yang terlihat mulai berhijab, ketika berbeda di Amerika Serikat.
Saat ini, Sheza Indris pun tengah mengandung buah hatinya yang pertama. Momen saat dirinya bersama sang suami, kerap dibagikan ke akun Instagram miliknya.
Dari dua kakak adik tersebut, siapa yang masih eksis di dunia hiburan Tanah Air, ya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan