kumparan
7 September 2018 21:29

Sissy Prescillia, Si Lugu Milly 'AADC?' yang Kini Jadi Ibu 2 Anak

Sissy Prescillia
Sissy Prescillia (Foto: IMDb, Munady Widjaja)
Sissy Prescillia kembali eksis di kancah perfilman Tanah Air. Ia tengah terlibat penggarapan sebuah film layar lebar sebagai pemeran utama.
ADVERTISEMENT
Menilik ke belakang, pemilik nama lengkap Lyssies Prescillia tersebut rupanya pernah populer pada tahun 2000-an. Selain membintangi sejumlah film, wajahnya juga kerap muncul di layar kaca.
Sissy Prescillia Saat Berusia 14 Tahun
Sissy Prescillia Saat Berusia 14 Tahun (Foto: Instagram @sysiio)
Sebelum terjun ke kancah akting, Sissy memulai kariernya di dunia hiburan melalui bidang modelling. Pada usia belia, ia mengikuti ajang pemilihan model majalah remaja.
Kala itu, ia sukses menyabet Juara II dalam pemilihan Model Kawanku (MoKa) 1999. Kakak Vanesha Prescilla dan Jevin Julian itu dikalahkan oleh Marissa Jeffryna yang meraih Juara I.
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta?'
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta?' (Foto: IMDb)
'Ada Apa dengan Cinta?' menjadi debut Sissy sebagai pemain film layar lebar. Dalam film yang dirilis pada 7 Februari 2002 tersebut, ia berperan sebagai Milly, siswi SMA berkarakter lugu dengan tingkah yang kerap membuat teman-temannya gemas.
ADVERTISEMENT
Milly berteman dengan empat siswi lainnya, yakni Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang menjadi pemeran utama film tersebut, Karmen (Ardinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Alya (Ladya Cheryl). Kelimanya melalui sederet permasalahan ala remaja, yang sederhana hingga cukup serius.
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta?'
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta?' (Foto: YouTube Miles Films)
Aktingnya sebagai Milly rupanya membuat perempuan kelahiran 5 April 1985 itu dicintai penonton. Karakter tokoh tersebut pun melekat padanya, bahkan hingga saat ini.
Setelah namanya melambung berkat 'Ada Apa dengan Cinta?', Sissy kembali membintangi film layar lebar lainnya. Sebut saja 'Ariel dan Raja Langit' (2005) dan 'Cintapuccino' (2007).
Sissy Prescillia di Film 'Cintapuccino'
Sissy Prescillia di Film 'Cintapuccino' (Foto: YouTube Aquarius Musikindo)
Sissy Prescillia berkesempatan menjadi pemeran utama bernama Rahmi dalam film 'Cintapuccino'. Ketika itu, ia beradu akting dengan Miller Khan hingga Nadia Saphira.
Pada 2009, Sissy laris manis di perfilman. Ia membintangi tiga film layar lebar, yakni 'Krazy Crazy Krezy', 'Bukan Malin Kundang', dan 'Romeo Juliet'.
Sissy Prescillia di Film 'Romeo Juliet'
Sissy Prescillia di Film 'Romeo Juliet' (Foto: YouTube uc kamisama)
Perempuan yang kini berusia 33 tahun itu juga sempat menjadi pesinetron. Beberapa sinetron yang dibintanginya, yaitu 'Olgamania' (2002), 'Borju' (2003), 'So What Gitu Loh?!' (2005), 'Juli di Bulan Juni' (2005), ' Anak Cucu Adam' (2005), dan 'Kala Cinta Tergoda' (2007).
ADVERTISEMENT
Hanya saja, Sissy memutuskan untuk mundur dari dunia akting setelah ia menikah dengan Rifat Sungkar. Pernikahan mereka digelar di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada 10 Juli 2010.
Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar
Sissy Prescillia dan Rifat Sungkar (Foto: Instagram @sysiio)
Meski demikian, Sissy kembali berakting di 'Ada Apa dengan Cinta? 2' (2016). Ya, film tersebut merupakan sekuel dari 'Ada Apa dengan Cinta?' yang tayang pada 2002 silam.
Melalui perannya di film 'Ada Apa dengan Cinta? 2', sulung dari tiga bersaudara itu dinominasikan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2016 dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2017.
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta? 2'
Sissy Prescillia di Film 'Ada Apa dengan Cinta? 2' (Foto: YouTube Miles Films)
Setahun berselang, ia kembali muncul sebagai kameo bersama Dennis Adhiswara sebagai Milly dan Mamet--tokoh di 'Ada Apa dengan Cinta?'--dalam film 'Kulari ke Pantai'. Peran mereka itu pun kemudian hendak dimunculkan sebagai pemeran utama dalam film 'Milly & Mamet' garapan rumah produksi Mira Lesmana.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan kabar terakhir, proses syuting 'Milly & Mamet' dilakukan mulai 2 September kemarin di Jabodetabek. Waktu yang dibutuhkan untuk pengambilan gambar tersebut diperkirakan mencapai 20 hari.
Sissy Prescillia di Film 'Milly & Mamet'
Sissy Prescillia di Film 'Milly & Mamet' (Foto: YouTube StarvisionPlus)
Selama melakoni pendalaman karakter menjelang syuting, Sissy Prescillia sibuk membagi waktu dengan kedua buah hatinya, Mikkairo Riley Sungkar dan El-Mayka Rifat Sungkar. Ya, setelah belasan tahun berlalu, pemeran si lugu Milly kini telah menjadi ibu dari dua anak.
"Setelah saya nikah, sebenarnya priority-nya, ya, keluarga. Apalagi, saya sudah punya anak, pasti priority saya, ya, anak. Tapi, enggak tahu kenapa, dari dulu untuk Milly dan 'AADC?' universe ini, saya enggak bisa nolak. Saya terlalu cinta sama mereka," ujar Sissy ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, baru-baru ini.
Sissy Prescillia, Rifat Sungkar dan anak-anak
Sissy Prescillia, Rifat Sungkar dan anak-anak (Foto: Instagram @sysiio)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan