Soal Album Kelima Isyana Sarasvati, Kenan Loui: Bakal Lebih Grande

11 Desember 2023 19:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Keyboardist Isyana Sarasvati, Kenan Loui. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Keyboardist Isyana Sarasvati, Kenan Loui. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Melalui album ke-4, Isyana Sarasvati kini menunjukkan tajinya sebagai musisi eksperimental yang serba bisa. Tak ingin berhenti melakukan eksplorasi, di album ke-5, Isyana siap untuk menghadirkan nuansa berbeda.
ADVERTISEMENT
Hal ini diungkapkan oleh Kenan Loui, keyboardist pengiring Isyana. Kenan jelaskan, album terbaru Isyana nantinya akan terasa lebih progressive.
"Tahun depan mau launch sesuatu yang belum pernah terjadi, kita coba aja," ujar Kenan saat ditemui di acara Yamaha Highlight Concert 2023 di Artpreneur, Jakarta Selatan baru-baru ini.
"Menggarap album ini terasa berat, tapi ini layak untuk ditunggu. Ada gebrakan yang pastinya bakal lebih grande," tambahnya.
Album ke-5 ini juga akan menandai 10 tahun kiprah Isyana di industri musik. Karena itu, Kenan bilang, Isyana akan mengeluarkan semua kemampuannya yang selama ini terpendam.
Isyana Sarasvati raih dua penghargaan AMI Awards 2023. Foto: Instagram/@isyanasarasvati
"Isyana akan kembali mencoba menekankan bahwa dirinya bukan hanya menjadi sekadar penyanyi, melainkan juga sebagai musisi dan komposer. Makanya, kami butuh usaha dan eksplorasi ide yang lebih masif," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Sebagai orang yang sejak pertama menemani Isyana berkarier, Kenan tidak heran jika ia mengubah haluan dari bernyanyi pop menjadi sangat eksperimental seperti sekarang. Ia pun mengungkapkan alasannya.
"Karena dari dulu Isyana memang begitu, sejak album pertama seperti ada yang ditahan, dikeluarkan sedikit demi sedikit dan sekarang saatnya dilepas," ungkap Kenan.
Mari kita nantikan karya Kenan di album ke-5 Isyana yang rencananya rilis tahun depan. Melihat karier Isyana beberapa tahun belakangan, pastinya album kali ini akan terasa unik dan seru untuk disimak.