kumparan
search-gray
Entertainment27 Februari 2018 17:06

Sosial Media Jadi Ujian Terberat Terry Putri Usai Berhijab

Konten Redaksi kumparan
Terry Putri
Terry Putri (Foto: Instagram @terryputri)
Presenter Terry Putri saat ini sudah mantap berhijab sejak Mei 2015 lalu. Selama hampir tiga tahun berhijab, cobaan masih harus dilalui. Ia mengaku, godaan setelah berhijab semakin kuat.
ADVERTISEMENT
Namun, ketika cobaan itu datang, Terry menyikapinya dengan lebih tenang dan senyuman. Lalu, apa cobaan terberat yang dihadapi presenter kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu, ya?
"Iya pasti ujian terberat itu sosial media ya. Mungkin orang-orang tahu bisa hubungi dari sisi sosial media itu," ucap Terry ketika ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2).
"Tapi aku melihatnya gini, kita baik aja, ada aja salahnya, apalagi kalo kita salah? Aku mah enggak apa-apa, yang penting akunya baik, akunya sudah benar. Sebenarnya pola pikir sih, pola pikir sama kesadaran. Jadi, apapun yang terjadi, yang tidak nyaman, semua baik dari Allah, aku mah biarin aja," lanjutnya.
Terry bahkan sempat merasakan bagaimana berada di posisi terendah ketika menghadapi cobaan dari Sang Pecipta. Terlebih, ketika ibunda tercinta meninggal pada Februari 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
"Tahun 2017 kemaren titik terendah banget dalam hidup aku. Karena ujiannya bertubi-tubi banget, MasyaAllah luar biasa," katanya.
Ujian tersebut lantas tidak membuat Terry merasa terpuruk atau bahkan kembali ke jalan yang sesat. Ia justru semakin dekat dan semakin memperdalam ilmu agama.
Nyatanya saat ini, ia mulai merasakan berbagai nikmat dari ujian yang datang pada tahun 2017 lalu. Kini, bukan hanya masalah hidup yang diberi kelancaran, namun pekerjaan juga.
Terry Putri di Masjid Adz-Dzikra, Bekasi
Terry Putri di Masjid Adz-Dzikra, Bekasi (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Selain masih sering mengisi berbagai acara on air atau off air, Terry juga membuka berbagai bisnis. Mulai dari bisnis fesyen, sampai yang terbaru membuka bisnis travel umrah.
“Itu yang aku bilang, Tuhan tuh enggak ingkar janji sama aku. Tadinya aku takut karena lebih tertutup (pakaiannya), tapi ternyata MasyaAllah deh dari sisi rezeki berlipat ganda terus,” tutur presenter 'One Stop Football' tersebut.
ADVERTISEMENT
“Yang tadinya enggak mungkin bisnis dan juga travel umrah, aku juga bingung, 'Kok bisa sampe sini'. Tapi aku juga harus inget, ini peluang aku buat ibadah, aku enggak mikir buat nyari duit aja,” tambahnya.
Terry Puteri
Terry Puteri (Foto: Ratmia Dewi/kumparan)
Terry mengaku, usaha yang dijalani saat ini sebagai bentuk rasa syukur dan peluang usaha. Ia juga tidak ragu untuk memulai suatu bisnis travel, yang belum pernah dilakukan sebelumnya.
“Enggak (ragu) sih, aku pikir ini kasih sayang Allah. Aku terus mikir, ‘Aku pantes apa enggak ya?’ Tinggal diikhtiarin aja, kalau aku memang bisa, pantes, dan mampunya seperti ini, yang penting jujur aja sih,” kata pemain film 'Black Honeymoon' tersebut.
Lalu, apakah nama besarnya di dunia entertain berpengaruh terhadap perkembangan bisnisnya?
ADVERTISEMENT
“Enggak (berpengaruh), makin ke sini aku ngerasa bukan siapa-siapa gitu. Makanya kalau ada yang bilang gitu, aku enggak punya fans, aku enggak menggurui, aku cuma berbagi gitu aja,” imbuh Terry.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white