Entertainment
·
3 Maret 2021 21:15

Stars, Lagu Terbaru Arash Buana yang Terinspirasi dari Kisah Penyintas Kanker

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Stars, Lagu Terbaru Arash Buana yang Terinspirasi dari Kisah Penyintas Kanker (236742)
Arash Buana. Dok: Foto: Instagram @arashbuana
Tahun lalu, penyanyi muda Arash Buana sukses berkat beberapa lagu, seperti Could Be, Say You’re Done With Me, dan If U Could See Me Cryin’ in My Room yang merupakan hasil kolaborasi dengan Raissa Anggiani. Di awal 2021, Arash merilis karya baru bertajuk Stars.
ADVERTISEMENT
Berbeda dari karya sebelumnya, di single itu Arash mengambil inspirasi dari remaja 19 tahun bernama Xavier. Di usia yang terbilang masih belia, Xavier berusaha tegar untuk menjalani sisa hidupnya yang tak lama lagi, karena penyakit kanker yang diidapnya.
Di tenggat waktu yang hanya sebentar itu, Xavier tidak ingin menyia-nyiakan sisa hidup. Ia enggan merasa kecewa, putus asa, atau bahkan ketakutan.
"Awalnya dia seperti itu, sampai akhirnya dia menyadari sesuatu yang lebih berharga untuk dia," ungkap Arash Buana dalam konferensi pers virtual, beberapa waktu lalu.
Stars, Lagu Terbaru Arash Buana yang Terinspirasi dari Kisah Penyintas Kanker (236743)
Arash Buana. Dok: Foto: Instagram @arashbuana
Berawal dari kisah Xavier, Arash Buana melalui lagu Stars ingin mengajak para pendengar agar menghargai apa pun yang dimiliki. Karena sebenarnya semua hal bisa hilang seketika, sewaktu-waktu.
ADVERTISEMENT
"Pesannya lagu ini simple sih. Enjoy the time you have with people that you love. Karena, semua bisa berakhir dengan gitu aja. Seperti kata papaku, kamu tidak akan sadar bahwa sesuatu itu berharga sebelum sesuatu itu hilang," ujar Arash Buana.
"Jadi, sadari segala hal yang dimiliki dan bersyukurlah atas itu. Jaga dia sebaik mungkin," sambungnya.
Mengenai proses pembuatan lagu Stars, Arash hanya waktu kurang lebih satu bulan. Draft lagunya mulai ditulis pada akhir Desember dan selesai dikerjakan awal Februari.
“Gue bikin lagu ini dari akhir Desember (bikin lagunya dulu), dan sampai akhirnya dapat mastering itu awal Februari dikarenakan masalah teknis yang amat banyak,” jelas Arash.
Seperti beberapa single Arash yang pernah dirilis sebelumnya, Stars masih menyajikan konsep minimalis dengan kombinasi vokal lembut serta petikan gitar yang syahdu. Penyanyi berusia 18 tahun itu pun mampu menghadirkan suasana nyaman dan tenang kepada pendengar saat meresapi setiap kata dalam lirik lagu Stars.
ADVERTISEMENT
Lagu Stars dari Arash Buana tersedia di berbagai layanan streaming musik digital. Video klipnya yang menghadirkan secara langsung sosok Xavier telah rilis di Youtube.