Entertainment
·
6 Mei 2021 19:10

Suami Joanna Alexandra Meninggal, Sempat Kena Badai Sitokin Usai Sembuh Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Suami Joanna Alexandra Meninggal, Sempat Kena Badai Sitokin Usai Sembuh Corona (8452)
Joanna Alexandra dan suami Foto: Yurika Kencana/kumparan
Kabar duka datang dari keluarga Joanna Alexandra. Sang suami tercinta, Raditya Oloan, meninggal dunia pada Kamis (6/5).
ADVERTISEMENT
Informasi ini telah dikonfirmasi oleh salah satu perwakilan Glorify The Lord Ensemble, Gabby.
"Saya dapat kabarnya (suami Joanna meninggal). Saya ada grup doa, jadi lagi doa tiba-tiba istri mas Radit diundang untuk ke rumah sakit soalnya kondisinya lagi nge-drop. Nah sudah gitu, Kayaknya lagi di jalan terus langsung ada info bahwa Ps. Radit sudah meninggal sekitar pukul 18.13 WIB. Jadi baru itu saja informasi yang kita terima," ucap Gabby ketika dihubungi kumparan, Kamis malam.
Sebelumnya, pada 10 April lalu, Joanna Alexandra mengabarkan bahwa Raditya Oloan Panggabean tengah mengidap COVID-19. Tak cuma sang suami, anak sulung mereka, Zuriel Paris Jedidiah Panggabean, pun terinfeksi virus corona. Keduanya menjalani isolasi mandiri di kediaman mereka.
ADVERTISEMENT
Raditya sempat dirawat di ICU Wisma Atlet Kemayoran karena kondisinya yang tak cukup baik. Setelah beberapa hari dirawat di IMCU Wisma Atlet, Raditya Oloan Panggabean dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan. Di RSUP Persahabatan, pria yang akrab disapa Radit itu dirawat di ICU.
Suami Joanna Alexandra Meninggal, Sempat Kena Badai Sitokin Usai Sembuh Corona (8453)
Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra
Setelah seminggu dirawat di ICU RSUP Persahabatan, kondisi Raditya Oloan Panggabean membaik. Ia pun dipindahkan ke kamar rawat biasa. Pada 30 April lalu, Raditya Oloan Panggabean sudah dinyatakan negatif COVID-19.
Meski sudah dinyatakan negatif COVID-19, kondisi Raditya Oloan Panggabean rupanya drop hingga harus menggunakan ventilator. Alhasil, ia harus kembali dirawat di ICU.
Raditya Oloan Panggabean dibuat tertidur atau tak sadarkan diri dan dipasangi ventilator. Ia juga mengalami badai sitokin.
ADVERTISEMENT
Tak cuma itu, Raditya Oloan Panggabean juga mengalami gangguan ginjal dan harus menjalani CVVH (Continuous Veno-Venous Hemofiltration), perawatan untuk pasien dengan gagal ginjal akut atau kronis yang tidak dapat melakukan hemodialisis konvensional.
***
Saksikan video menarik di bawah ini: