kumparan
3 Desember 2019 14:09

Suami Karen 'Idol' Sudah Ajukan Permohonan Cerai Sejak 8 Oktober

PTR, Arya Satria Claproth Suami Karen Pooroe
Arya Satria Claproth Suami Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12). Foto: Giovanni/kumparan
Kisruh rumah tangga Karen Pooroe alias Karen 'Idol' dan sang suami, Arya Satria Claproth, terus memanas. Arya rupanya sudah mengajukan permohonan cerai terhadap Karen di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Permohonan Cerai yang dimasukkan pada 8 Oktober lalu, masih terus berproses. Kini, gugatan tersebut sudah masuk dalam agenda mendengarkan jawaban Karen atas gugatan yang Arya masukkan.
Hari ini, Selasa (3/12), Arya terlihat sudah tiba di PN Jakarta Selatan untuk menghadiri sidang. Namun, belum terlihat Karen 'Idol' dalam area persidangan.
PTR, Surat Gugatan Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe
Surat Gugatan Arya Satria Claproth dan Karen Pooroe. Foto: Giovanni/kumparan
“Tanggal 26 kemarin, harusnya dia (Karen) memberi jawaban, kelihatannya berat menjawab. Karena serba salah, dia mau berbohong terbukti ini salah. Dia mau ngaku, juga salah dia,” tutur Arya.
“Jadi saya nggak heran kalau dia enggak dateng minggu lalu. Malah dia nuding ke infotainmen ngomongin sesuatu yang belum ada buktinya dan enggak ada buktinya,” sambungnya.
Meski demikian, pria yang dituduh dekat dengan Marshanda itu belum menjelaskan secara detail mengenai alasannya ingin cerai dari Karen. Namun, secara tersirat dia menyebutkan bahwa Karen sudah melakukan kesalahan yang tak bisa lagi dia maafkan.
Karen Poore dan Acong Latief
Karen Poore dan Acong Latief di kawasan kapten tendean, Kamis (28/11). Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Dia bahkan geram ketika Karen justru malahan sering muncul di berbagai pemberitaan. Arya berharap, sang istri bisa menyelesaikan persoalannya di persidangan.
ADVERTISEMENT
“Kira-kira apa, saya datang ke sini menggugat dia, kalau saya enggak bawa bukti, saya fitnah dia dong? Saya bisa dipidana, saya punya bukti segini banyak,” ucap Arya.
Dalam gugatan yang dia masukkan itu, Arya juga menyertakan gugatan hak asuh anak. Apalagi, sebelumnya mereka juga sudah mengunjungi Komnas Anak, guna meluruskan persoalan mereka. Hasilnya, Arya mendapatkan hak asuh atas buah hati mereka.
“Anak itu diserahkan kepada saya, karena pengakuan Karen itu, dia tahu konsekuensi itu,” tuturnya.
Arya Satria Claproth Suami Karen Pooroe
Arya Satria Claproth Suami Karen Pooroe di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/12). Foto: Giovanni/kumparan
Tak puas dengan hasil tersebut, beberapa waktu lalu, Karen 'Idol' berkunjung ke Komnas Anak, untuk mendapatkan kembali hak asuh anak.
Hal ini rupanya tak membuat Arya khawatir. Dia merasa putusan hakim di pengadilan lebih berhak memutuskan, akan jatuh ke mana hak asuh tersebut nantinya.
ADVERTISEMENT
“(Kondisinya) Baik, baik banget, saya mendoakan Karen sama anak saya selalu. Saya tidak pernah mengajarkan anak saya untuk benci sama Karen. Jadi kalau ada di dunia ini, yang paling berhak untuk membesarkan anak ini adalah saya,” tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan