Entertainment25 Juli 2018 14:55

Suka Nonton 'Gundam', Derby Romero Koleksi Gunpla

Konten Redaksi kumparan
Suka Nonton 'Gundam', Derby Romero Koleksi Gunpla (482872)
Derby Romero (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Selain hobi mengendarai motor, Derby Romero ternyata adalah seorang kolektor Gunpla atau Gundam Plastic Model Kit. Meski umurnya sudah 28 tahun, ketertarikannya terhadap 'Gundam' sejak kecil membuatnya gemar mengoleksi Gunpla.
ADVERTISEMENT
Pemeran Sadam di film ‘Petualangan Sherina’ ini mengaku sangat menyukai kisah anime 'Gundam' yang bercerita tentang robot-robot raksasa atau mecha.
“Gue suka nonton dan ceritanya. Gua ngikutin 'Mobile Suit Gundam: The Origin' dan 'Mobile Suit Gundam: Thunderbolt',” katanya ketika ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.
Tak hanya sekadar mengoleksi, rupanya Derby juga gemar merakit replika robot yang terbilang memiliki struktur rumit itu. Tak hanya itu, dia juga sering membuat koleksi Gunplanya terlihat lebih bervariasi.
“Koleksinya enggak banyak, cuma lebih dari 10, karena sukanya ngecat dan weathering,” ucapnya.
Hobi Derby Romero tersebut rupanya mendapat dukungan dari sang istri, Claudia Adinda. Bahkan, Claudia sampai memberinya lemari khusus untuk koleksi-koleksi Gunpla-nyaitu. Selain itu, Claudia juga senang Derby jadi sering di rumah untuk mengurus mainan-mainannya itu.
ADVERTISEMENT
“Gue kan jadi di rumah mulu, enggak pernah kemana-mana. Bini gue senanglah, lihat gue di rumah,” ungkapnya.
Aktor bernama asli Martua Rumero Derby Nainggolan ini mengaku, hobinya itu lebih didukung oleh pasangannya sejak dulu dibanding orang tuanya. Bahkan, Derby kerap sembunyi dari orang tuanya saat dia ingin menambah koleksi mainannya.
“Gue sudah beli 'Gundam' dari SMA. Ada-lah, dianterin pacar-pacar sebelumnya, diem-diem biar enggak ketahuan nyokap,” tuturnya.
Derby Romero mengaku beruntung mendapatkan sosok Claudia yang mau mengerti hobinya. Rupanya, perempuan yang dinikahi Derby pada tahun 2017 itu juga memiliki hobi yang sama dengan suaminya, yakni mengoleksi mainan.
“Dia juga seneng mainan. Dia seneng Diorama dan Bandai Toys. (Sampai-sampai) gue punya meja sendiri-sendiri sama istri gue (untuk menaruh mainan),” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron 'Kepompong' itu menambahkan, dirinya punya banyak hobi lain. Hanya saja, dia terlalu boros untuk menjalani beberapa hobinya itu. “Bini gue sebenernya dukung, cuma kalau berlebihan, marah,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white