kumparan
search-gray
Entertainment19 September 2019 9:52

Susan Bachtiar Belajar Mengumpat dari Sheryl Sheinafia di Film 'Bebas'

Konten Redaksi kumparan
Susan Bachtiar Belajar Mengumpat dari Sheryl Sheinafia di Film 'Bebas' (131192)
Susan Bachtiar Foto: Munady Widjaja/kumparan
Puluhan aktor dan aktris tampil di film ‘Bebas’ garapan sutradara Riri Riza, bersama Mira Lesmana sebagai produser sekaligus penulis skrip. Dua di antaranya, yakni Susan Bachtiar dan Sheryl Sheinafia.
ADVERTISEMENT
Keduanya memerankan tokoh yang sama. Bernama Kris, tokoh yang mereka perankan merupakan ketua geng Bebas.
Sheryl, sebagai Kris remaja, mengaku banyak mendapatkan bimbingan terkait akting dari Susan. Sebaliknya, Susan—sebagai Kris dewasa—pun mengatakan juga belajar cukup banyak dari Sheryl.
Salah satu yang dipelajari Susan adalah bagaimana Sheryl melontarkan umpatan khas Kris. Hal itu dilakukan demi menampilkan akting yang meyakinkan sebagai satu orang yang sama.
“Aku juga lihat ke Sheryl. Terutama pada saat aku ngomong, ‘Monyet,’ semua orang menertawakan," tutur Susan dalam jumpa pers film ‘Bebas’ di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).
"Jadi, aku bilang sama Sheryl, ‘Kamu bisa enggak, rekam kamu ngomong monyet? Aku pelajari bagaimana cara kamu ngomong monyet.’ Jadi, senada ngomong monyetnya,” sambungnya.
Susan Bachtiar Belajar Mengumpat dari Sheryl Sheinafia di Film 'Bebas' (131193)
Sheryl Sheinafia di konferensi pers film Bebas. Foto: Dok. Ronny
Sheryl kemudian benar-benar merekam dirinya yang tengah melontarkan umpatan dengan cara berbeda dan mengirimkannya kepada Susan.
ADVERTISEMENT
“Jadi, kalau dilihat history chat aku sama Mbak Susan, itu langsung ada voice note aku, ada sekitar tujuh atau 10 gitu, kayak ‘Woi, monyet-monyet!’ dengan berbagai variasi. Agak enggak sopan sedikit,” ujar Sheryl diakhiri tawa.
‘Bebas’, selain dibintangi Susan Bachtiar dan Sheryl Sheinafia, juga menampilkan Marsha Timothy, Maizura, Baim Wong, Lutesha, Indy Barends, dan masih banyak lagi.
Film tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 3 Oktober mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white