kumparan
8 November 2019 18:39

Susan Sameh Kapok Sembarangan Pakai Skincare: Muka Aku Hancur

Susan Sameh. Foto: Instagram/ @susansameeh
Bagi sebagian perempuan, memiliki wajah yang cantik menjadi yang utama untuk menunjang penampilannya. Hal ini pula yang membuat para perempuan rajin untuk melakukan perawatan wajah.
ADVERTISEMENT
Aktris Susan Sameh pun melakukan hal yang sama. Namun, sayang baru-baru ini ia melakukan kesalahan yang malah membuat wajah mulusnya menjadi 'hancur' karena jerawat.
Mantan kekasih Billy Syahputra ini mengaku salah menggunakan produk kecantikan yang ia dapat dari seorang teman. Alhasil wajahnya beruntusan parah.
“Jadi, kemarin aku salah pakai produk karena aku saking percaya sama orang itu. Apakah ada BPOM atau enggak? Itu kemarin benar-benar mukaku hancur banget. Beneran loh, muka aku hancur beruntusan sampai ke leher-leher,” kata Susan saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).
Susan Sameh. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Susan mengatakan hal itu membuatnya malu dan menangis terus menerus. Kekasih Fero Walandouw ini juga harus menunda syuting film layar lebar yang dibintanginya.
ADVERTISEMENT
"Karena itu benar-benar bikin aku nangis, malu banget. Aku keluar sampai pakai masker karena malu. Kita nomor 1 yang dilihat saat syuting apa sih kalau bukan muka dan akting itu,” sambung Susan.
Kini, aktris berusia 22 tahun itu lebih selektif menerima produk yang ditawarkan kepadanya. Apalagi pengalaman pahit ini membuat Susan Sameh sampai harus menolak tawaran pekerjaan.
“Gimana kalau ngerasain hal yang bener-bener bikin kalian stres banget dan itu menyangkut kerjaan? Aku benar-benar sampai nangis. Karena ada beberapa project besar yang tadinya harus dilakuin dan terpaksa lewat,” ungkap Susan dengan sendu.
Susan Sameh. Foto: Instagram/ @susansameeh
Pemain film ‘Kuntilanak 2’ ini juga mengatakan bahwa dirinya sempat meminta pertanggungjawaban dari teman yang memberikannya produk kecantikan tersebut. Namun, Susan mengatakan temannya itu menolak untuk bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
“Aku sudah ngobrol baik-baik sama orangnya, maksudnya 'ayo bantuin dong selesaikan masalah kulit muka aku' tapi ternyata orangnya enggak mau dan ya udah,” ucap Susan.
“At least ini jadi pembelajaran buat semuanya, bahwa kalau kita pakai apapun itu coba diteliti lagi. Coba cari tahu lagi, ini bener apa enggak, cocok apa enggak sama kulit kita dan diri kita,” tambahnya sambil menutup obrolan Susan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan