kumparan
25 September 2019 20:34

Syuting 'Rumah Kentang', Luna Maya Alami Kejadian Paling Horor

Indonesia Movie Actor Award 2019, Luna Maya (NOT COVER)
Luna Maya saat hadir di Indonesia Movie Actor Award 2019 di MNC Tower Jakarta Kamis (15/03). Foto: Ronny
Luna Maya kembali terlibat dalam film horor. Kali ini, ia bermain dalam film garapan Rizal Mantovani yang berjudul 'Rumah Kentang: The Beginning'.
ADVERTISEMENT
Dalam proses produksi film itu, Luna Maya mengalami kejadian paling horor. Bahkan, ia menyebutnya lebih horor dari bertemu hantu. Yakni, ketika ia menjalani syuting yang mengambil lokasi di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.
Di daerah itu, mantan kekasih Ariel 'NOAH' ini merasakan dingin yang luar biasa. Bahkan, ia menyebutnya sebagai pengalaman antara hidup dan mati.
“Perkebunan kentang itu ada di tapak gunung yang kalau syuting horor biasanya malem dinginnya minus 7 sampai minus 5, super dingin,” kata Luna ketika ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (28/9).
Lokasi Shooting Rumah Kentang
Luna Maya saat ditemui di Kampung Cikole, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8). Foto: Alfadillah/kumparan
Dengan suhu udara yang dingin, Luna harus melakoni adegan di mana ia hanya mengenakan pakaian biasa, bukan pakaian hangat yang digunakan di kawasan dingin.
ADVERTISEMENT
Hal itu lantaran Luna harus melakoni adegan yang disesuaikan dengan cerita.
“Itu pengalaman hidup dan mati, Pengalengan lebih mengerikan dari ketemu hantu itu sendiri,” ucapnya.
Aktris 36 tahun ini menuturkan, dirinya tak pernah menyangka Pengalengan bisa sedingin itu. Rasa dingin itu bahkan sempat membuatnya trauma.
“Saya sampai bilang saya enggak mau nginep, selama di mobil saya enggak nyalain AC. Sampai di Jakarta, kaki saya masih beku itu pengalaman lebih horor dari ketemu setan, satu experience yang tak terlipakan ada trauma tersendiri,” jelasnya.
Indonesia Movie Actor Award 2019, Luna Maya (NOT COVER)
Luna Maya saat hadir di Indonesia Movie Actor Award 2019 di MNC Tower Jakarta Kamis (15/03). Foto: Ronny
Sepakat dengan Luna, lawan mainnya, Christian Sugiono juga merasakan hal yang sama. Pria yang akrab disapa Tian itu tidak menyangka suhu dingin di kawasan itu begitu rendah. Bahkan, Tian tak membawa persiapan baju dingin yang berlebihan.
ADVERTISEMENT
“Aku cuma siap satu jaket. Pas sore, kok, dingin, jam 21.00, makin dingin, adegan intens sekali. Makin pagi, makin dingin sekali. Ketika cut, kita langung minum wedang jahe,” tutur Tian.
Berbeda dengan Luna, Tian memilih menginap di vila usai menjalani proses syuting. Namun, ternyata ia tidak bisa tidur karena saking dinginnya.
“Enggak bisa tidur sama sekali, enggak nyangka di Indonesia ada daerah sedingin itu. Pengin, sih, diundang lagi dengan persiapan lebih matang,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan