Entertainment
·
20 Agustus 2018 11:05

Taeyon 'SNSD' dan IU Jadi Inspirasi Christi Colondam di Lagu '24 Jam'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video
Mantan penyanyi cilik era 90-an, Claudia Christina Colondam alias Christi Colondam, kembali mengeluarkan single terbarunya berjudul '24 Jam'. Setelah satu tahun tak menelurkan sebuah karya, perempuan berusia 25 tahun itu membuat gebrakan baru di lagu tersebut.
ADVERTISEMENT
Kecintaannya terhadap musik K-pop menjadi salah satu pengaruh pada produksi serta nada-nada di single '24 Jam'. Kekasih dari Ade 'Govinda' itu juga menuturkan bahwa penyanyi K-Pop seperti IU dan Taeyon 'SNSD' menjadi inspirasinya di lagu tersebut.
"Kalau untuk lagu ini ya sangat ter-influence dari K-Pop karena kalau aku sih memang suka dengerin (lagunya) ya. Dan emang menurut aku K-Pop itu semuanya all packaged ada, dari segi visual, dari segi lagunya, dan mereka lagunya sangat mengikuti zaman banget," kata Christi ketika bertandang ke kantor kumparan beberapa waktu lalu.
Saat pertama kali mendengar lagu ciptaan Nadya Fatira tersebut, Christi mengaku senang dan langsung jatuh cinta. Lagu '24 Jam' sendiri bercerita tentang seorang wanita yang menghabiskan waktu 24 jam dalam hidupnya dan berangan-angan menikmati segala dinamika perasaan jatuh cinta.
Taeyon 'SNSD' dan IU Jadi Inspirasi Christi Colondam di Lagu '24 Jam' (12312)
Christi Colondam di kumparan, Rabu (8/8/18). (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
"Jadi aku tuh kayak masih nunggu jawaban dari seseorang itu kapan dia nembak gue, lo cinta enggak sih sama gue, gue jadi penasaran. Tolong jawab aku dong. Kayak gitu," ucap pelantun 'Maaf Cintamu di Aku'.
ADVERTISEMENT
Setelah lagu '24 Jam', perempuan kelahiran Jakarta, 5 Agustus 1993 itu berencana akan mempersiapkan single terbarunya. Sementara, pembuatan album masih menjadi salah satu bucket list yang ia harap dapat segera terealisasikan.
"Kalau dulu kan sudah punya tuh album kecil. Album dewasa belum nih. Jadi itu kan jadi portofolio juga buat aku sebagai musisi," tutupnya.
Christi Colondam memulai kariernya di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi cilik pada akhir tahun 1999. Lagu 'Bagi Dua', 'Begini Begitu', 'Burung Kecilku', dan 'Masuk Sekolah' menjadi lagu yang populer di masanya kala itu.
Saat beranjak remaja, Christi pun mengikuti ajang kecantikan yang ditayang di salah satu televisi swasta, 'Miss Celebrity 2012'. Ia pun memenangkan dua penghargaan, yakni Runner Up 2 Miss Celebrity Indonesia dan Miss Best Acting Miss Celebrity Indonesia.
Taeyon 'SNSD' dan IU Jadi Inspirasi Christi Colondam di Lagu '24 Jam' (12313)
Christi Colondam di kumparan, Rabu (8/8/18). (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
ADVERTISEMENT