Entertainment
·
4 Mei 2021 15:45

Tak Butuh Uang, Ibunda Desiree Minta Hotma Sitompul Kembalikan Lahan Miliknya

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tak Butuh Uang, Ibunda Desiree Minta Hotma Sitompul Kembalikan Lahan Miliknya (55448)
searchPerbesar
Ibunda Bams Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny
Ibunda Desiree Tarigan, Muliana Tarigan atau Ribu, melaporkan suami anaknya, Hotma Sitompul, ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 7 April lalu. Laporan itu terkait dengan dugaan penyerobotan lahan.
ADVERTISEMENT
Permasalahan itu muncul setelah Hotma Sitompul membangun tembok yang membatasi rumahnya dengan kediaman Ribu. Tembok pembatas itu dibangun usai Desiree meninggalkan rumah. Posisi tembok tersebut disebut berada di lahan milik Ribu.
Terkait persoalan tersebut, pihak pengacara Hotma sempat mengatakan, jika benar ada penyerobotan, kliennya siap membeli lahan milik Ribu.
Tak Butuh Uang, Ibunda Desiree Minta Hotma Sitompul Kembalikan Lahan Miliknya (55449)
searchPerbesar
Hotma Sitompul Foto: Tomy Wahyu Utomo/kumparan
Kuasa hukum Ribu, Randy Ozora, mengatakan kliennya tidak berkenan untuk menjual lahan miliknya. "Ribu sendiri ini depan kita semua, dia bilang gini, 'Saya itu tidak butuh uang, kembalikan tanah saya'," kata Randy di Polres Metro Jakarta Selatan.
Karena itu, Randy menyatakan, pihaknya akan menjalankan mandat dari Ribu, yang meminta agar tanahnya dikembalikan. "Jadi, mandatnya sudah jelas kepada kami," tuturnya.
Sementara itu, Desiree mengatakan bahwa Hotma sudah membeli lahan yang berada di samping tanah milik ibundanya. Namun, ibu Bams eks Samson ini melanjutkan, hal itu tidak menjadi masalah.
ADVERTISEMENT
"Yang sekarang menjadi masalah itu, temboknya itu mengambil lahan ibu saya, bukan tanah rumah, tanah rumah, mah, ya, punya Pak Hotma,” ucap Desiree.
Tak Butuh Uang, Ibunda Desiree Minta Hotma Sitompul Kembalikan Lahan Miliknya (55450)
searchPerbesar
Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: kumparan
Saat membeli lahan tersebut, Hotma memutuskan untuk merobohkan tembok yang membatasi lahan miliknya dan Ribu. Namun, Desiree mengatakan, Hotma kembali membangun tembok pembatas setelah berkonflik dengan dirinya.
"Kurang lebih 195 meter persegi (luasnya),” ujar Desiree.