Tak Mau Menyimpan Dendam, Wendy Walters Maafkan Reza Arap

16 November 2022 17:34 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wendy Walters. Foto: Instagram/@wendywalters
zoom-in-whitePerbesar
Wendy Walters. Foto: Instagram/@wendywalters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rumah tangga Wendy Walters dan Reza Arap berada di ujung tanduk. Keduanya kini tengah menjalani sidang cerai usai Wendy melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Sidang perdana telah digelar pada Selasa (15/11) kemarin.
ADVERTISEMENT
Kisruh rumah tangga Wendy Walters dan Reza Arap ini bermula dari isu perceraian yang merebak beberapa waktu lalu. Meski belum membenarkan mengenai perselingkuhan yang diduga dilakukan Arap, gugatan cerai Wendy tersebut seolah membenarkan adanya masalah di antara mereka yang dipicu karena masalah perselingkuhan.
Reza Arap dan Wendy Walters. Foto: Instagram/@ybrap
Wendy, yang awalnya terpuruk, kini mulai bangkit perlahan. Ia mengaku sudah memaafkan dirinya dan juga memaafkan Arap. Mengenai ini disampaikan Wendy saat menjadi bintang tamu di podcast Melaney Ricardo.
"Memaafkan diri sendiri? Ya, tentu saja. Awalnya, ya, (menyalahkan diri sendiri) tapi sekarang sudah berdamai dengan diri sendiri. Sudah memaafkan dia juga, jadi lebih plong," ungkap Wendy Walters dalam video berjudul CURAHAN HATI WENDY WALTERS, Rabu (16/11).
Wendy Walters. Foto: Instagram/@wendywalters
Wendy mengaku tak ingin menyimpan dendam lebih lama dalam hidupnya. Sebab, ia tahu, hal tersebut hanya akan menambah luka dalam hatinya.
ADVERTISEMENT
"Mau nyimpan dendam lama-lama juga, kalau bangun tidur dendam, mau tidur dendam, kayaknya capek banget," katanya.

Wendy Walters Sudah Lakukan yang Terbaik untuk Mempertahankan Pernikahannya dengan Reza Arap

Sebagai anak yang terlahir dari keluarga broken home, Wendy sebenarnya memiliki keinginan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang dilakukan oleh kedua orang tuanya.
Ya, Wendy punya trauma masa kecil dengan kegagalan pernikahan orang tuanya. Namun, apa yang terjadi kini dalam pernikahannya, memang tak bisa berjalan sesuai dengan impian Wendy untuk memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia untuk selamanya.
Wendy Walters. Foto: Instagram/@wendywalters
Namun, Wendy tak menyesali keputusannya berpisah. Ia mengaku sudah mencoba yang terbaik demi mempertahankan rumah tangganya. Begitu pun dengan Arap. Namun, mereka berdua akhirnya menyerah.
ADVERTISEMENT
"Tidak akan ada penyesalan (dengan perceraian ini) karena kami berdua sudah melakukan yang terbaik, tapi kayak... Ya, sudah, mau bagaimana lagi kalau memang sudah tidak berjodoh?" katanya.
Lantas, apa pelajaran yang dipetik Wendy dari kegagalannya kali ini dan bisa menjadi saran terbaik untuk pasangan di luar sana yang akan menikah?
"Kejujuran, percaya satu sama lain, dan saling pengertian. Kalau itu enggak ada, susah, sih. Harusnya bisa (kalau ada tiga hal itu) untuk langgeng," tutupnya.