kumparan

Tak Pernah Sendiri, Ivan Gunawan Selalu Pergi Liburan Bersama Tim

Ivan Gunawan
Ivan Gunawan. Foto: Munady
Beberapa waktu lalu, Ivan Gunawan pergi liburan ke Negeri Sakura, Jepang. Di kesempatan itu, Ivan memanfaatkan waktu liburannya sambil bekerja.
ADVERTISEMENT
Selama satu pekan di Jepang, Ivan menyempatkan diri melakukan photoshoot untuk beberapa brand miliknya. Karenanya di perjalanan tersebut, Ivan tidak sendiri. Ia mengajak enam orang dari tim manajemennya dalam perjalanan liburan sambil bekerja.
Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pria yang akrab disapa Igun ini menuturkan, memang selalu mengak tim dari manajemennya untuk berlibur.
"Kalau saya karena memang, saya enggak pernah pergi sendiri. Jadi saya pergi selalu ditemenin oleh tim manajemen," ujar Ivan Gunawan, Senin (6/5).
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan. Foto: Munady Widjaja
Hanya saja, ujar pria kelahiran 31 Desember 1981 ini, ia tidak mengajak seluruh tim. Namun bergiliran berdasarkan negara yang akan dituju.
"Siapa yang berangkat sesuai dengan kegemaran negara-negaranya gitu kan. Karena ada yang suka Eropa, ada yang suka Jepang, ada yang suka apa gitukan. Jadi ya tergantung aja," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Bisa mengajak tim dari manajemen, tentu bukan hal yang mudah. Karenanya keponakan dari desainer Adjie Notonegoro ini selalu menyisihkan pendapatan untuk biaya perjalanan.
"Iya (menyisihkan pendapatan untuk jalan-jalan). Jadi, memang kalau misalkan jalan, pasti ada manajemen yang aku rolling," kata Ivan Gunawan.
Hanya saja, Ivan tidak menjadikan hal tersebut sebagai target. Melainkan disesuaikan dengan rezeki yang didapat.
Ivan Gunawan
Ivan Gunawan. Foto: Munady Widjaja
Di kesempatan yang sama, Ivan Gunawan juga berbicara soal Ramadhan tahun ini. Aktivitasnya berjalan seperti biasa. Tidak ada yang dikurangi, justru malah bertambah.
Yakni Ivan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri.
"Moment di mana satu bulan kita instropeksi dari bulan-bulan sebelumnya, mungkin dari amal ibadah kita, khususnya saya. Melatih kesabaran saya mungkin. Menanggapi media, menanggapi netizen, pegawai, ya menanggapi teman-teman berusaha selalu menjadi lebih baik," ujar Ivan Gunawan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan