Tanggapan Ibu Chris Rock soal Will Smith yang Menampar Anaknya: Kamu Menyakitiku

26 April 2022 7:50 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Momen Will Smith menampar Chris Rock di Oscars ke-94, Minggu (27/3/2022). Foto: Brian Snyder/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Momen Will Smith menampar Chris Rock di Oscars ke-94, Minggu (27/3/2022). Foto: Brian Snyder/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Insiden Will Smith menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022 sudah hampir sebulan berlalu. Namun, topik ini masih hangat diperbincangkan banyak orang.
ADVERTISEMENT
Terbaru, ibunda Chris Rock, Rosalie Rock, buka suara terkait insiden yang dialami putranya tersebut. Ia membahasnya dalam wawancara eksklusif dengan stasiun berita lokal Carolina Selatan, WIS-TV.
Ia mengaku merasa seperti ditampar juga saat menyaksikan putranya diperlakukan demikian, saat ia menyaksikan siaran langsung. Rosalie tampak cukup sakit hati melihat insiden itu.
Kolase momen Will Smith (kanan) menampar Chris Rock saat Rock berbicara di atas panggung selama Oscars ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. Foto: REUTERS/Brian Snyder
"Ketika Will menampar Chris, dia menampar kami semua, tapi dia benar-benar menampar saya. Karena ketika kamu menyakiti anakku, kamu menyakitiku," ujar Rosalie Rock, dikutip dari ET Online.
Rosalie Rock sempat mengira bahwa insiden itu hanya gimmick semata. Namun, saat Will Smith meneriaki Rock dengan kata-kata kasar, ia mulai sadar bahwa ada yang salah dengan kejadian itu.
Ia merasa sikap Will Smith tersebut mengalihkan perhatian orang-orang. Karena kejadian itu, tak ada yang memperhatikan pidato kemenangan Questlove, pemenang dari nominasi yang dibacakan Chris Rock.
ADVERTISEMENT
"Chris sangat senang bisa memberikan penghargaan kepada Questlove untuk Oscar-nya dan tidak ada yang mendengar pidatonya. Semua orang hanya duduk di sana seperti, 'Apa yang baru saja terjadi?'" kata Rosalie.
Will Smith menghampiri Chris Rock ketika Rock berbicara di atas panggung saat nominasi Oscar ke-94 di Hollywood, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Foto: Brian Snyder/REUTERS
Wanita berusia 77 tahun tersebut mengaku sedih karena tak bisa hadir secara fisik di samping anaknya setelah insiden tersebut terjadi. Meskipun usia Chris Rock kini sudah menginjak 57 tahun, bagi Rosalie, Chris tetap anak laki-laki kecilnya.
"Saya tidak [hadir di Oscar] kali ini. Saya tidak bisa menjangkaunya saat itu, tidak ada yang bisa dilakukan dan itu adalah hal yang sulit bagi seorang ibu. Tidak peduli berapa usia mereka, mereka masih bayimu," jelasnya.
Rosalie sempat ditanya apakah dia melihat kemungkinan Chris Rock dan Will Smith akan berdamai suatu hari nanti. Terkait hal itu, ia tak bisa menjawabnya.
ADVERTISEMENT
"Itu harus menjadi keputusan yang mereka buat. Saya merasa sangat buruk karena [Will Smith] tak pernah meminta maaf," tuturnya.