kumparan
27 November 2019 21:26

Tanta Ginting Jadi Sosok Menyebalkan di Lokasi Syuting 'Darah Daging'

Artis Tanta Ginting
Artis Tanta Ginting. Foto: Ronny
Tanta Ginting terlibat dalam film bergenre drama action berjudul ‘Darah Daging’ garapan rumah produksi Skylar Picture. Di film ini, Tanta berperan sebagai salah satu anggota komplotan perampok yang tidak disukai para teman-temannya.
ADVERTISEMENT
Selama syuting film tersebut, Tanta mengaku selalu membuat suasana lokasi syuting menjadi tak nyaman. Hal itu ia lakukan untuk mendalami karakternya tersebut.
"Misalnya gini, pagi-pagi, lagi pada happy tahu-tahu gue komplain makanan. Kayak baju, timing, pemain telat gue teriakkin, di situ orang bakalan drop, mood-nya enggak enak, tapi harus tetep kerja, itu berasa," kata Tanta Ginting saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/11).
Loading Instagram...
"Semoga sih bisa terasa di penonton. Gue ada adegan lari, gue bilang enggak mau lari sebelum ada oksigen. Pokoknya cari aja di set yang enggak ada," tambah Tanta.
Namun, sifatnya itu justru membuat para rekan-rekannya di lokasi syuting menjadi tak nyaman. Hal itu yang membuat Tanta dijuluki ‘Diva’ oleh rekan mainnya Ario Bayu.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, saat Tanta berubah menjadi pribadi yang tidak menyenangkan, aktor Ario Bayu justru berperan untuk mencairkan suasana tersebut.
"Dipanggil 'Diva' sih sama Bayu, 'Uh diva banget sih', kayak gitu-gitu. Kan kalau Bayu aku kenalnya udah lama banget, jadi pasti tahu kalau ada kejadian enggak enak, dia selalu mencoba untuk mencairkan," ujar Tanta.
Tanta Ginting
Tanta Ginting ditemui usai konferensi pers film ‘Horas Amang Tiga Bulan Untuk Selamanya’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Meski begitu, Tanta tak pernah berhenti membuat suasana menjadi tidak menyenangkan. Bahkan, Tanta mengatakan banyak rekan kerjanya yang merasa risih dengan sikapnya yang menyebalkan itu.
"Aku meng-create dan mencoba untuk menjauh dari usaha dia (Bayu) untuk menenangkan situasi, jadi aku ya cari masalah terus aja," ungkap Tanta.
"Ada yang kritik, cuman yang kedengaran Bayu doang karena dia kenal sama aku, yang lainnya aku enggak tahu ya, ngomongin di belakang apa, ha-ha-ha, enggak tahu juga," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Pemain film ‘Berangkat’ ini pun masih bersikap profesional dengan tidak membawa karakternya dalam film tersebut, ke kehidupan pribadinya.
Loading Instagram...
Bagi Tanta, seorang aktor perlu membatasi karakter yang ia dalami selama memerankan karakter dalam film.
“Di dalam koridor syuting itu pengennya kebawa, pas selesai kembali ke rumah menjadi Tanta biasanya. Aktor butuh jangkar, ketika dia masuk ke karakter yang bukan dia, ada jangkar yang bisa narik dia lagi. Waktu aku balik ke rumah aku jadi Tanta lagi,” tutur Tanta.
Film ‘Darah Daging’ besutan sutradara Sarjono Sutrisno ini rencananya tayang pada 5 Desember mendatang.
Selain Tanta Ginting, film itu juga dibintangi oleh Ario Bayu, Donny Alamsyah, Karina Suwandi, Estelle Linden, Rangga Nattra, dan Arnold Leonard.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan