Entertainment29 Agustus 2018 9:21

Tasya Kamila Ajak Netizen Dukung Atlet Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Tasya Kamila Ajak Netizen Dukung Atlet Indonesia (5272)
Tasya Kamila. (Foto: Munady Widjaja)
Sampai saat ini, posisi Indonesia berada di urutan ke-4 klasemen dan perolehan medali Asian Games 2018. Total sudah ada 72 medali yang dikumpulkan oleh kontingen Indonesia yang terdiri dari 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu.
ADVERTISEMENT
Melalui Instagram Story, Tasya Kamila mengungkapkan kebanggaannya pada atlet Tanah Air. Ia mengunggah sebuah foto kolase para atlet yang berhasil meraih medali emas dari berbagai cabang olahraga.
Ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini, pelantun 'Libur Telah Tiba' itu optimistis dengan peluang Indonesia di Asian Games. Dia juga memberikan semangat untuk para atlet dan berharap semoga posisi Indonesia di ajang olahraga empat tahunan itu bisa dipertahankan atau mungkin masuk tiga besar di klasemen.
"Penginnya kita masuk tiga besar, ya. Optimistis sih, kita harus semangat terus, dukung terus atlet-atlet kita. Sebagai netizen jangan pada julid, atlet kita harus didukung, diberikan aura-aura yang positif sebagai energi yang positif buat atlet-atlet kita," kata Tasya Kamila.
ADVERTISEMENT
Mantan penyanyi cilik ini juga menanggapi kemenangan Jonatan Christie alias Jojo dalam pertandingan bulutangkis tunggal putra pada Selasa (28/8). Meski tidak sempat menonton pertandingan karena sedang syuting, ia tetap memantau lewat media sosial saat break.
Tasya Kamila Ajak Netizen Dukung Atlet Indonesia (5273)
Instastory Tasya Kamila Dukung Atlet. (Foto: Instagram Story/@tasyakamila)
"Aku denger ya, namanya social media kan gampang, tinggal klik, pas break bisa cek. Ternyata, kita dapat emas bulutangkis pria, jadi seneng banget bersyukur banget. Ya, itulah kebanggaan buat Indonesia, rasa nasionalisme kita tuh semakin berkembang," jawabnya bangga.
Ketika disinggung mengenai banyaknya netizen yang salah fokus ketika Jojo melakukan selebrasi kemenangan, perempuan 25 tahun ini mengajak netizen untuk tetap fokus pada pertandingan. Menurutnya, memang hak setiap orang hendak berkomentar seperti apa.
"Terserah orang mau komentarnya bagaimana. Tapi ya, jangan sampai kita berpikiran negatif. Dukung terus atlet kita, atlet yang belum berhasil didukung di pertandingan lain. Yang penting, kita selalu memberikan energi positif," imbuhnya
ADVERTISEMENT
Lantas, apakah Tasya Kamila berencana untuk nonton upacara penutupan Asian Games 2018 nanti?
"Insyaallah, belum tahu, sih," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white