Entertainment
·
16 Oktober 2020 17:33

The Junas, Band yang Digawangi Stefan William, Comeback dengan Mini Album

Konten ini diproduksi oleh kumparan
The Junas, Band yang Digawangi Stefan William, Comeback dengan Mini Album (42061)
The Junas. Foto: Instagram/@ajunprawira
The Junas merupakan band yang digawangi oleh Stefan William, Ajun Prawira, dan Aditya Suryo. Band itu telah terbentuk sejak 2011.
ADVERTISEMENT
Tahun ini, The Junas comeback bersama satu personel baru, Bobie Antonio, pada posisi bas gitar. Mereka merilis mini album bertajuk Cukup Dikenang Saja.
Aditya menjabarkan alasan The Junas comeback pada tahun ini. Ia juga menceritakan mengapa band tersebut sempat tidak aktif selama bertahun-tahun.
"Saat Stefan William lagi sibuk banget stripping sinetron, kita vakum. Ya, kita juga sibuk di sinetron masing-masing. Nah, tahun ini kita dipersatukan di sinetron baru, judulnya Anak Band," ungkap Aditya, drummer The Junas, saat konferensi pers, Jumat (16/10).
The Junas, Band yang Digawangi Stefan William, Comeback dengan Mini Album (42062)
The Junas. Foto: Instagram/@ajunprawira
Tajuk mini album perdana The Junas diambil dari salah satu lagu mereka yang berjudul Cukup Dikenang Saja. Lagu itu menjadi soundtrack dari sinetron Anak Band.
Namun, Aditya menjabarkan Cukup Dikenang Saja sebenarnya sudah ada sebelum sinetron Anak Band. Rencana comeback pun sudah dibuat sejak tahun lalu.
ADVERTISEMENT
"Sebelum pandemi malah lagu itu udah dirilis, selesai rekamannya 2019. Jadi, awal promo sinetron Anak Band, lagu ini juga udah ada. Tapi, kemarin fokus di sinetron dulu dan sekarang baru rilis full mini album," tuturnya.
The Junas, Band yang Digawangi Stefan William, Comeback dengan Mini Album (42063)
The Junas. Foto: Instagram/@ajunprawira
Merilis mini album di masa pandemi sebenarnya bukan langkah yang bagus. Namun, ada satu alasan yang membuat The Junas yakin album akan tetap bisa terpasarkan dengan baik.
"Saya rasa, ya, hoki enggak ada yang tahu. Kayaknya kita ini mendapat kesempatan dalam kesempitan aja. Mungkin event sedang enggak ada, tapi muncul peluang di sinetron Anak Band. Ini peluang yang langkalah," kata Ajun, gitaris The Junas.
The Junas, Band yang Digawangi Stefan William, Comeback dengan Mini Album (42064)
The Junas. Foto: Instagram/@ajunprawira
Saat pertama muncul, nama yang dipakai adalah The Junas Monkey. Apa alasan nama akhirnya diganti menjadi The Junas?
ADVERTISEMENT
"Junas, kan, artinya Ajun, Adit, dan Steven. Dulu ditambahin Monkey karena biar unyu gitu. Sekarang, kita udah dewasa, jadi mau yang berwibawa, mature gitu. Jadi, Monkey-nya hilang," jelas Ajun.
Mini album Cukup Dikenang Saja sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik digital. Video klip single Cukup Dikenang Saja juga bisa ditonton di YouTube.