Entertainment24 September 2018 17:41

Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik

Konten Redaksi kumparan
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494250)
Derby Romero dulu dan sekarang. (Foto: YouTube/Flik TV dan Instagram/@derbyromero)
Nama Derby Romero sudah mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Perannya sebagai Sadam di film 'Petualangan Sherina' saat itu menyita perhatian banyak orang dan membuatnya semakin populer.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Derby sudah berusia 28 tahun. Ia kini sudah bukan lagi anak kecil berusia 10 tahun yang polos dan menggemaskan. Pada 14 Oktober 2017 lalu, dia menikah dengan seorang wanita bernama Claudia Adinda.
Derby Romero mengalami transformasi gaya dan penampilan dari masa ke masa. Di bawah ini, kumparan telah merangkum potret penampilan Derby sejak masih kecil hingga saat ini. Simak ulasannya berikut ini, ya.
1. Saat menjadi Sadam di film'Petualangan Sherina'
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494251)
Derby Romero di Film 'Petualangan Sherina' (Foto: YouTube FLIK TV)
Di film 'Petualangan Sherina' yang disutradarai oleh Riri Riza, Derby berperan sebagai anak laki-laki bernama Sadam. Ia diceritakan sebagai sosok yang nakal dan sering mem-bully teman-temannya di sekolah. Hanya saja, di balik kenakalannya itu, Sadam ternyata adalah tipikal anak manja saat berada di rumah.
ADVERTISEMENT
Pada saat itu, wajah Derby yang masih berusia 10 tahun terlihat sangat polos, tubuhnya terlihat agak gemuk dan pipi chubby menjadi ciri khas tersendiri dari dirinya. Ia semakin terlihat menggemaskan dengan rambut berponi depan yang bentuknya seperti sebuah mangkuk.
2. Derby remaja di sinetron 'Kepompong'
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494252)
Derby Romero di Sinetron 'Kepompong' (Foto: dok YouTube Setia Basuki)
'Kepompong' menjadi salah satu sinetron yang sangat hits di kalangan anak muda pada tahun 2008. Dalam sinetron itu, Derby Romero berperan sebagai Indra, satu-satunya cowok di dalam geng De'Rainbow.
Saat berperan di sinetron ini, Derby sudah tak segembul saat masih bermain di film 'Petualangan Sherina'. Ia terlihat jauh lebih kurus, akan tetapi pipinya masih juga terlihat chubby.
Perbedaan lain yang terlihat adalah dari bentuk rambutnya. Derby sudah tidak lagi tampil dengan rambut 'mangkuk'-nya, tapi kini dia membiarkan rambut jabriknya berdiri tegak.
ADVERTISEMENT
3. Derby Romero mulai terjun ke dunia tarik suara
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494253)
Derby Romero. (Foto: YouTube/ sonymusicIDVEVO)
Derby Romero tak hanya puas dengan profesinya sebagai seorang aktor. Ia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Pada tahun 2009, dia menelurkan sebuah album yang bertajuk 'Derby'. Salah satu lagunya yang paling terkenal adalah 'Gelora Asmara'.
Dalam video klip tersebut, Derby mengenakan kemeja hitam panjang yang dibalut dengan menggunakan blazer berwarna abu-abu. Ia ditemani oleh Risty Tagor yang ikut menari di dalam video klipnya itu.
4. Derby saat berduet dengan Gita Gutawa
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494254)
Derby Romero. (Foto: YouTube/GitaGutawaVEVO)
Di tahun 2010, Derby Romero terlibat dalam pembuatan film layar lebar berjudul 'Love in Perth'. Pemilik nama lengkap Martua Rumero Derby Nainggolan tersebut beradu akting dengan penyanyi Gita Gutawa dalam film tersebut.
ADVERTISEMENT
Tak hanya berakting bersama, keduanya juga dipercaya untuk mengisi original soundtrack film itu lewat lagu yang berjudul 'Cinta Takkan Salah'. Kerjasama mereka di proyek film tersebut ternyata membawa keduanya terlibat cinta lokasi.
Derby dan Gita sempat berpacaran sejak pertengahan tahun 2011. Namun, mereka memutuskan untuk berpisah di tahun 2012. Wajah Derby kala itu masih terlihat mulus tanpa ada kumis ataupun brewok.
5. Penampilan saat ini
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494255)
Derby Romero (Foto: Munady Widjaja)
Penampilan Derby Romero saat ini jauh berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Kini, badannya dipenuhi oleh beberapa tato dengan berbagai macam gambar. Tubuhnya juga sekarang terlihat lebih kekar, karena Derby diketahui sering mengikuti kegiatan Muay Thai.
Wajah Derby sekarang juga tak semulus dulu. Ia membiarkan kumis dan jenggot tumbuh di sekitar bibirnya. Sementara untuk gaya berpakaian, Derby kini hampir selalu mengenakan outfit yang kerap digunakan oleh para bikers. Tak heran memang, sebab Derby selama ini memang gemar mengoleksi motor-motor klasik
ADVERTISEMENT
6. Derby Romero saat menikah
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494256)
Pernikahan Derby Romero dan Adinda. (Foto: Instagram @loudsoundaudio)
Derby dan Claudia menggelar pernikahan di Villa Ombak Biru, Badung, Bali, pada 14 Oktober 2017. Pesta pernikahan yang berlangsung di pinggir laut dengan syahdu dan khidmat.
Angin dan deburan ombak pun mewarnai pesta pernikahan dua insan manusia ini. Acara pernikahan mereka juga digelar tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.
Kala itu, Derby terlihat gagah dengan setelan jas berwarna hitam dan hiasan bunga yang tersemat di dadanya. Sedangkan Claudia, masih mempertahankan style nyentriknya dengan mengenakan gaun putih panjang lengkap dengan riasan bergaya rockabilly.
7. Bergaya nyentrik dan vintage bersama istri
Throwback Derby Romero: Si Nakal Sadam yang Kini Macho dan Klasik (494257)
Derby Romero dan Claudia Adinda (Foto: Instagram @miss_adinda_mae)
Derby Romero dan Claudia adalah salah satu pasangan selebriti yang cukup unik. Gaya berpakaian mereka khas dan cukup nyentrik. Keduanya selalu tampil fashionable dalam setiap kesempatan.
ADVERTISEMENT
Claudia selalu bergaya rockabilly. Ia selalu tampil memukau dengan riasan cat eye, lipstik merah menyala, dan rambut victory rolls-nya. Sedangkan Derby, kerap tampil dengan gaya bikers.
Akan tetapi, tak jarang juga, Derby menyamakan penampilan dengan sang istri. Seperti misalnya, menumbuhkan kumis tebal yang di ujungnya dibuat lancip dan menggunakan kacamata vintage.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white