kumparan
29 Juni 2019 14:15

Throwback Nicole Scherzinger yang Hari Ini Berulang Tahun ke-41

Throwback Nicole Scherzinger
Throwback Nicole Scherzinger. Foto: Infografik Putri Sarah Arifira/kumparan
Penyanyi asal Amerika Serikat, Nicole Scherzinger berulang tahun ke-41 pada hari ini, Sabtu (29/6). Meski sudah berkepala empat, ia masih aktif berkecimpung di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Nicole mengawali kariernya di dunia tarik suara pada 1999, dengan menjadi backing vocal bagi band rock asal Amerika Serikat, Days of the New. Di band tersebut, ia berkontribusi di album self-titled kedua atau dikenal album ‘Green’.
Loading Instagram...
Dua tahun setelahnya, wanita berdarah Filipina ini keluar dari band tersebut. Kemudian, ia mengikuti audisi untuk acara televisi ‘Popstars’. Di acara itu, di bentuk grup musik bernama Eden’s Crush.
Nicole pun bergabung dengan grup musik tersebut bersama Ana Maria Lombo, Ivette Sosa, Maile Misajon, dan Rosanna Tavarez. ‘Get Over Yourself’ menjadi debut single mereka, yang rilis pada Maret 2001.
Video
Sayangnya, label yang menaungi mereka bangkrut. Sehingga, Eden’s Crush dibubarkan. Setelah itu, will.i.am merekomendasikan Nicole kepada Jimmy Lovine, produser rekaman yang sedang membuka audisi untuk grup musik.
ADVERTISEMENT
Hingga akhirnya, Nicole bergabung dengan grup musik The Pussycat Dolls bersama Melody Thornton, Carmit Bachar, Ashley Roberts, Jessica Sutta, dan Kimberly Wyatt pada 2003. Di grup itu, Nicole menjadi penyanyi utama.
Video
Setelah bergabung dengan The Pussycat Dolls, nama Nicole semakin melambung. Bersama mereka, ia berhasil menelurkan beberapa single yang menjadi hit di dunia, seperti ‘Don’t Cha’, ‘Buttons’, dan ‘Stickwitu’.
Pada 2010, grup musik beranggota 6 orang itu dibubarkan, setelah satu persatu anggota meninggalkan The Pussycat Dolls. Setelah itu, Nicole merilis album debut solonya yang bertajuk ‘Killer Love’ pada Maret 2011.
Loading Instagram...
Selain bernyanyi, Nicole terjun ke dunia akting. ‘Chasing Papi’ (2003) menjadi film debutnya. Selain itu, ia membintangi film ‘Love Don’t Cost a Thing’ (2003), ‘Men in Black 3’ (2012), dan televisi film ‘Dirty Dancing’ (2017).
ADVERTISEMENT
Video
Wanita bernama Nicole Prescovia Elikolani Valiente ini juga penah menjadi pengisi suara untuk film animasi ‘Moana’ (2016) dan ‘Ralph Breaks the Internet’ (2018).
Loading Instagram...
Kesibukan Nicole di industri hiburan tak hanya bernyanyi dan akting saja. Namun, ia kerap menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat. Kini, ia sedang menjadi juri untuk acara ‘The Masked Singer’ dan ‘Australia’s Got Talent’.
Loading Instagram...
Meski memiliki jadwal pekerjaan yang cukup padat, wanita yang lahir di Hawaii, Amerika Serikat ini menyempatkan dirinya untuk berolahraga. Salah satu olahraga yang dilakukan olehnya adalah yoga.
Loading Instagram...
Selamat ulang tahun, Nicole Scherzinger!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan