kumparan
17 April 2019 18:00

Throwback Parto: Dari Patrio hingga OVJ

Throwback, Parto
Parto Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira/kumparan
Pelawak Eddy Soepono atau Parto berulang tahun ke-58 pada Rabu (17/4). Sosok Parto dikenal publik setelah tergabung di grup lawak Patrio.
ADVERTISEMENT
Selain Parto, Patrio beranggotakan Akri dan Eko. Keduanya merupakan rekan Parto di radio SK (Suara Kejayaan).
Selain tampil bersama Patrio, masing-masing anggota personel grup lawak tersebut kerap tampil sendiri-sendiri, termasuk Parto.
Parto pernah menjadi pengisi acara di beberapa program televisi, salah satunya adalah sitkom Opera Van Java (OVJ). Di acara tersebut, dia menjadi seorang dalang.
Selain itu, pria kelahiran Jakarta ini juga kerap diidentikan dengan Ariel ‘NOAH’, karena keduanya dianggap memiliki gaya rambut dan cara berpakaian yang sama.
Tak hanya tampil sebagai pengisi acara, Parto juga terjun ke bidang akting. Pada 2003, ia membintangi sinetron ‘Wong Cilik’ dan ‘O, Jomblo’. Di kedua sinetron itu, ia beradu akting dengan Cornelia Agatha.
ADVERTISEMENT
Video
Selain sinetron, Parto juga pernah membintangi layar lebar. Dia berperan sebagai Parto di film ‘Sule, Ay Need You’ yang tayang pada 2012. Di film tersebut, Parto memerankan karakter seorang polisi.
Video
Di hari ulang tahunnya yang bertepatan dengan pesta demokrasi Indonesia, Parto pun pergi ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya di pemilihan umum yang digelar secara serentak.
Selamat ulang tahun Parto!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan