Entertainment
·
24 April 2020 13:43

Tom Hanks Tulis Surat untuk Anak Lelaki yang Di-bully karena Bernama Corona

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tom Hanks Tulis Surat untuk Anak Lelaki yang Di-bully karena Bernama Corona (257793)
Tom Hanks. Foto: REUTERS/Monica Almeida
Tom Hanks baru saja menyelamatkan rasa percaya diri seorang anak kecil. Baru-baru ini, dia menulis surat pada seorang anak laki-laki di Australia yang di-bully karena namanya.
ADVERTISEMENT
Ya, anak lelaki berumur 8 tahun itu bernama Corona De Vries. Nama depannya sama dengan virus yang tengah mewabah dan menyebabkan penyakit COVID-19.
Dilansir BBC, De Vries adalah yang pertama kali menulis surat pada Hanks dan istrinya, Rita Wilson, saat keduanya masih positif COVID-19 dan menjalani isolasi di Australia. Alasannya, karena De Vries adalah penggemar berat sosok Woody di film Toy Story. Hanks adalah pengisi suara Woody.
Tom Hanks Tulis Surat untuk Anak Lelaki yang Di-bully karena Bernama Corona (257794)
Tom Hanks. Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN
"Aku dengar kabar kalau kamu dan istrimu terjangkit virus corona. Apakah kau baik-baik saja" tulis De Vries pada suratnya.
Dalam surat itu juga, De Vries mengungkap kalau dia kerap di-bully karena nama depannya sama dengan virus yang tengah menjadi pandemi. Dia juga kerap dipanggil 'virus corona' di sekolah.
ADVERTISEMENT
"Aku sedih dan marah sekali ketika orang-orang menyebutku begitu," katanya.
Tom Hanks Tulis Surat untuk Anak Lelaki yang Di-bully karena Bernama Corona (257795)
Tom Hanks. Foto: AFP/Mark RALSTON
Hanks pun membalas surat tersebut. "Kepada temanku Corona, suratmu membuat aku dan istriku merasa luar biasa! Terima kasih telah menjadi teman yang baik. Teman yang baik pasti membuat temannya merasa lebih baik," jawab pemain film Forrest Gump itu.
"Kau adalah satu-satunya orang yang aku kenal dengan nama Corona. (Namamu) seperti lingkaran di sekitar matahari, seperti mahkota," lanjutnya.
Mengakhiri suratnya, Tom Hanks memutuskan untuk memberikan mesin tik favoritnya yang mereknya Corona.
"Aku pikir mesin tik ini cocok denganmu. Aku telah membawanya ke Gold Coast (tempat Tom Hanks dan istrinya diisolasi di Australia) dan sekarang, mesin tik ini kembali ke sana, untukmu. Tanya orang dewasa bagaimana cara menggunakannya, dan pakai mesin tik itu untuk menjawab suratku," ucap aktor 63 tahun itu.
ADVERTISEMENT
"PS! You got a friend in me!" tutup Tom Hanks, mengutip lagu yang menjadi soundtrack Toy Story.
---
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!